[INTERVIEW] Rio Motret: Potret Perjalanan Sang Fotografer Kondang!

0
5
[INTERVIEW] Rio Motret: Potret Perjalanan Sang Fotografer Kondang!

Sosok pria yang akrab disapa “Rio Motret” ini diketahui sudah malang melintang di dunia forografi sejak tahun 2004. Karena kelihaian serta kekuatan foto jepretannya yang memiliki nilai keunikan tersendiri, tak heran banyak artis yang ngantri untuk difoto olehnya!

 

Sekarang ini nampaknya sudah menjadi kewajiban bagi para selebriti melakukan sesi pemotretan kekinian bersama seorang Fotografer. Dan sosok Rio Wibowo yang akrab dipanggil Rio Motret menjadi salah satu Fotografer professional yang telah dipercaya sejumlah seleb untuk mengabadikan momen spesial mereka.

Hasil fotonya memang kerap menuai pujian. Selain punya sense yang sangat bagus dalam hal pengambilan gambar dan editing, Rio juga tak pernah berhenti dalam mencari konsep-konsep tema baru untuk sesi foto-nya. Makanya tak heran bila sudah puluhan artis yang fotonya telah diabadikan Rio, baik dalam bentuk foto profil, pre-wedding, pernikahan, hingga foto kehamilan.

Meskipun sudah tenar, namun tak banyak yang tahu bagaimana sosok sebenarnya dari seorang Rio, terlebih mengetahui bagaimana ia memulai karirnya di dunia fotografi. Dan, berikut ini potret perjalanan Rio yang pesona wajahnya nggak kalah kece dari selebritis Korea.

 

POPULAR (P):  Apa kabar Mas Rio, lagi sibuk dengan project apa saja saat ini?

Rio Motret (R): Saat ini masih sibuk foto-foto aja sih, kayak sekarang ini juga lagi ada pameran foto kolaborasi dengan salah satu mall di Indonesia, yang tujuannya untuk charity. Makanya belakangan ini aku juga lagi aktif ngumpulin donasi untuk Lombok. Selain itu juga tentunya sebagai brand ambassador Handphone Oppo!

[INTERVIEW] Wendi Putranto: Bicara Industri Musik, Gairah Jurnalisme dan Politik!

(P): Siapa nih artis yang pertama kali minta difoto sama mas Rio hingga akhirnya jadi terkenal di kalangan artis?

(R): Pertama kali itu Ririn Ekawati, dia ngelihat foto-foto aku dari friendster waktu itu. Terus dia temuin aku dan coba foto dan sampai sekarang dan masih jadi langganan sampai kira-kira 10 tahunan ya. Dan akhirnya banyak teman-teman dari Ririn yang mencoba juga untuk aku foto, sampai satu persatu artis-artis lainnya seperti Krisdayanti juga memakai jasa aku.

 

(P): Selama menjadi Fotografer, apa keuntungan yang didapat hingga saat ini? .

(R): Banyak untungnya sih, kita jadi bisa banyak bertemu cewek cantik,  traveling keliling dunia dan juga bisa bertemu dengan orang-orang yang kita kagumi.

 

(P): Bagaimana pendapat Anda mengenai oknum fotografer mesum yang banyak memakan korban seorang model?

(R): Menurut aku oknum yang seperti itu benar-benar merusak nama seorang fotografer sih. Kalau aku sendiri memang ada beberapa model yang ingin foto nude, tapi nanti fotonya nggak akan terlihat seronok tapi aku bikin jadi art. Jadi memang harus professional saja saat bekerja.

Bersambung..

[INTERVIEW] Saykoji: Jagoan Hip Hop dari Masa ke Masa!

Masih penasarankan dengan sesi interview ekslusif kami dengan sang Fotografer kondang di kalangan artis ini, mengenai karir dan pandangannya tentang dunia fotografi saat ini? So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah POPULAR edisi Oktober 2018 Sexiest Ghost Story.

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

 

Photos: Okie A.Z

(Visited 697 times, 1 visits today)