[INTERVIEW] Saykoji: Jagoan Hip Hop dari Masa ke Masa!

0
16
[INTERVIEW] Saykoji: Jagoan Hip Hop dari Masa ke Masa!

Ada banyak rapper di Indonesia yang dianggap sebagai ikon hip hop, tapi rapper yang memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi dan produktif merilis karya yang sesuai dengan fenomena yang terjadi di masyarakat saat itu, Igor Saykoji lah yang paling dikenal.

 

Jika dibandingkan dengan pop dan rock, mungkin musik hip hop tidak terlalu diidolakan pecinta musik Indonesia. Namun disadari atau tidak, musik Indonesian pada dasarnya tidak pernah lepas dari genre ini. Dan bila bicara soal musik genre hip hop, Igor Saykoji atau beken dengan nama Saykoji merupakan salah satu rapper yang menorehkan nama dengan tinta emas di dunia musik rap Indonesia.

Rapper yang identik dengan kepala botak itu dikenal lewat single ‘So What Gitu Loh’ sejak 2006. Selain terjun di dunia musik, pemilik nama Ignatius Rosoinaya Penyami ini juga pernah mencoba dunia akting, salah satu yang film yang ngehits dibintanginya kala itu adalah 5cm. Lalu apa kabarnya Saykoji sekarang ya POPle?

POPULAR (P): Halo Saykoji apa kabar? By the way lagi sibuk sama kerjaan apa saja sekarang ini?

Igor Saykoji (S): Kabar baik. Hmm.. selain ngerjain Saykoji, gue juga punya tim music production untuk bikin jingle, gue juga ada ngerjain musik latar film dan soundtrack film.

 

(P): Nah, kalau untuk tahun ini ada project main film lagi nggak?

(S): Banyak tawaran sih, tapi sementara ini lagi betah di belakang layar aja hahaha. Menurut gue, Industri film di Indonesia sedang berkembang. Mereka selalu ada orang-orang baru yang bisa ngerjain segala aspek, jadi bukan hanya aktor-aktornya saja yang berperan. Ada yang dibalik layar seperti yang membuat musik latar dll.

[Close Up] Glenn Fredly: Bicara Tentang Ekosistem Musik Nasional!

(P): Kalau buat Saykoji sendiri, tahun ini bakalan ngeluarin single terbaru nggak sih?

(S): Kalau untuk membicarakan definisi single untuk Saykoji, saat ini lebih banyak bikin lagu untuk dimasukin ke youtube. Yang booming beberapa waktu lalu itu, gue bikin kolaborasi sama anak gue. Disitu gue sama anak gue nge-rap.

 

(P): Di Indonesia sekarang ini lagi hits musik EDM, apakah lo tidak tertarik untuk pindah genre?

(S): Sebetulnya EDM itu mengambil elemennya dari hip hop, kalau misalnya kita membicarakan Electro dance musik di tahun 90 sampai 2000-an. Dari temponya juga bisa lebih mirip sama hip hop, beat EDM yang trap. Untuk lagu Saykoji sendiri emang sudah banyak yang mengarah kesitu, tapi dikerjain dengan santai aja. Tapi dirilisnya di youtube aja, soalnya gue kan indie, jadi nggak harus promosi yang jor-joran.

[INTERVIEW] Dr. Tompi: Musik Adalah Panggilan Jiwa!

 

Masih penasarankan dengan sesi interview ekslusif kami dengan si jagoan hip hop yang satu ini, mengenai karirnya di dunia musik, arti nama Saykoji serta kabar perseteruannya dengan Young Lex? So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah  POPULAR edisi Juli 2018 ‘The Legend is Born”

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

(Visited 281 times, 1 visits today)