Menurut Riset, Kecanduan Smartphone Ternyata Paling Banyak Dialami oleh Jomblo!

0
4
Menurut Riset, Kecanduan Smartphone Ternyata Paling Banyak Dialami Oleh Jomblo!

Menurut sebuah riset mengungkapkan kalau mereka yang jomblo alias belum punya pacar ternyata lebih banyak menggunakan smartphone. Hmm benarkah?

 

Entah kenapa, kaum jomblo itu terkadang suka banget tidur di dekat smartphonenya. Apa karena keasyikan sepik gebetan kali ya? Tapi ternyata ada penelitian yang mengungkapkan kalau kaum jomblo ternyata lebih banyak menggunakan smartphone daripada mereka yang sudah punya pasangan.

Ya, seperti yang dilansir dari Huffington Post, fakta tersebut dibuktikan oleh situs biro jodoh online JDate dan Christian Mingle. Menurut mereka yang telah dibuktikan oleh sebuah riset, menunjukkan kalau ponsel dan hubungan percintaan seseorang memang ada sangkut pautnya.

Merasa Aneh Si Dia Selalu Tahu Gerak-Gerikmu? Mungkin Ponselmu Disadap, Ini Tandanya..

Berdasarkan survei tersebut, sekitar 44 persen pria dan wanita lajang mengaku memeriksa ponsel mereka saat pertama kali bangun di pagi hari, mengalahkan kegiatan pagi lain yang tak kalah penting seperti mandi hingga sarapan.

Unboxing Gold Play Button, Tania Ayu Serius Mau Pensiun jadi Inem?

Menurut para peserta survei tersebut, ternyata alasannya ditenggarai karena mereka takut akan telat merespon ajakan kencan atau SMS dari gebetan mereka. Jika telah, mereka menganggap bahwa kesempatan mendapatkan pasangan pun semakin berkurang.

Bila merunut pada penjelasan ilmiahnya, fenomena seperti ini juga didukung oleh sebuah penyakit yang dinamakan FOMO (fear of missing out).

Penyakit yang berarti takut telat informasi ini merupakan kelainan di mana seseorang kecanduan gadget dan teknologi dengan tujuan menjadi orang yang terus update dengan informasi terkini.

Jangan Dianggap Sepele, Ini Alasan Kenapa Anda Harus Banyak Minum Air Putih!

Selain itu, survei terbaru yang dilakukan oleh situs MyLife.com juga mengungkapkan kalau 56 persen orang takut kehilangan informasi, berita dan update status penting jika mereka berada jauh dari jejaring sosial.

(Visited 121 times, 1 visits today)