Kenapa Pria Lebih Cepat Tertidur Usai Bercinta dengan Pasangannya?

0
7
Usai Bercinta

Beberapa pria langsung tertidur setelah berhubungan seks dengan pasangannya. Kenapa Pria Lebih Cepat Tertidur Usai Bercinta dengan Pasangannya?

Beberapa pria langsung tertidur setelah berhubungan seks. Hal ini sering membuat pasangan mereka kesal. Namun ternyata, ada penjelasan ilmiah di belakangnya. Melansir Times of India, hal tersebut tidak ada hubungannya pada rasa cinta maupun penampilan Anda di ranjang.

Menurut ahli kesehatan, ketika seorang pria mencapai orgasme, dia akan mengalami perubahan kimia dalam tubuhnya. Ini terjadi ketika prolaktin biokimia dilepaskan dan membuatnya lelah hingga tertidur.

Penting! Ini Sederet Manfaat Mencuci Kemaluan Usai Bercinta!

Selain itu, saat berhubungan seks terutama setelah klimaks, pengerahan tenaga dan rasa lelah mengurangi glikoge yang menghasilkan energi di otot. Karena wanita memiliki lebih sedikit massa otot, mereka tidak merasa terlalu lelah setelah berhubungan seks.

# Seks Bikin Rileks

Seks juga membuat tubuh merasa lebih rileks dan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini membantu menghilangkan kecemasan dan pikiran stres, sehingga membuat pria lebih mudah tidur setelahnya. Hal ini juga terjadi pada wanita namun perasaan mereka yang semi-terangsang, membantu mereka tetap aktif untuk beberapa saat.

Berhubungan seks dengan lampu mati juga membuat seseorang merasa lebih rileks dan bebas stres. Kegelapan memberi sinyal pada tubuh bahwa sudah saatnya tidur dan hormon melatonin memulai siklus istirahat.

(Visited 1,314 times, 1 visits today)