Kenapa Tahun Baru Harus Punya Pekerjaan Baru?

0
0

Tahun 2017 sudah berakhir dan di tahun 2018 ini rasanya tidak salah bila kamu merencanakan karir atau pekerjaan baru. Berganti pekerjaan rasanya memang bukan sebuah hal yang aneh bagi generasi milenial sekarang ini, terlepas dari berbagai macam alasan yang mendasari hal tersebut.

Tetapi, bila kamu memang belum mau mencari pekerjaan baru, mungkin beberapa alasan ini bisa membuat kamu berpikir untuk memiliki pekerjaan baru di tahun ini.

Lingkungan Kerja Yang Lebih Baik

pekerjaan baru

Siapa yang tidak ingin dapat bekerja dengan lebih tenang dan lebih menyenangkan? Tentu saja semua pekerja mengharapkan hal ini, ya kan?

Dengan berpindah ke tempat baru, setidaknya kamu bisa memiliki kemungkinan untuk mendapatkan lingkungan kerja yang lebih baik. Walaupun sebenarnya tidak ada jaminan tempat tersebut akan benar-benar nyaman karena setiap kantor memiliki nilai plus dan minus masing-masing.

Jenjang Karir Yang Lebih Tinggi

Sudah bosan melakukan pekerjaan yang itu-itu saja selama tiga tahun berturut-turut, tapi si Bos belum mau promosiin kamu? Rasanya ini bisa menjadi alasan kamu untuk mencari karir yang lebih baik di kantor lain.

Bila kamu merasa sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dan ingin tanggung jawab lebih, pindah kantor adalah solusi yang bisa kamu pertimbangkan.

Naik Gaji

pekerjaan baru

Gaji dan benefit bisa menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus mulai mencari pekerjaan baru di tahun ini. Bila kamu merasa gaji dan benefit yang kamu dapatkan saat ini masih kurang sesuai dengan hasil pekerjaan, maka tidak ada salahnya mencari pekerjaan baru yang lebih baik.

Tetapi harus diingat juga, sesuaikanlah kenaikan tersebut dengan kualitas pekerjaan yang kamu lakukan. Jangan sampai kamu berniat mendapatkan pekerjaan baru dengan benefit yang lebih tinggi tetapi ternyata hanya php saja.

Nah, apakah ketiga alasan tadi sudah cukup untuk membuat kalian merasa perlu untuk mencari pekerjaan baru di tahun 2018 ini? Kalau belum, ya santai saja di pekerjaan kalian saat ini bila memang masih nyaman dan sesuai dengan harapan karir yang kalian miliki ya, POPIes!

(Visited 48 times, 1 visits today)