Masalah Dalam Pernikahan yang Tidak Boleh Diabaikan

0
1
pernikahan

Masalah dalam hubungan pernikahan bisa menjadi tanda peringatan yang berbahaya apabila sudah menganggu dan terus-menerus terjadi.

Dalam pernikahan yang terkuat dan paling bahagia, masalah dan frustrasi pasti akan muncul kapan saja. Tapi memang ada masalah tertentu yang benar-benar tidak boleh diabaikan. Beberapa masalah, seperti perilaku kasar atau menghilangkan kepercayaan, umumnya dianggap sebagai tanda bahaya. Ada masalah lain yang mungkin tampak tidak berbahaya, sebenarnya bisa menjadi perhatian khusus. Masalah dalam hubungan yang berpotensi serius memang tidak boleh Anda biarkan begitu saja.

Sangat mengerikan untuk berpikir bahwa masalah dalam pernikahan dapat dicegah jika Anda baru saja melihat tanda-tanda itu. Jika Anda tahu itu sebelumnya, maka Anda akan melakukan sesuatu untuk mencegahnya. Anda mungkin tidak menganggap dan mengenalinya, dan hanya menyebutnya sebagai fase atau sesuatu yang akan segera membaik.

Salah satu dari kalian akhirnya meminta maaf, kalian berbaikan dan hidup terus berjalan. Sering kali, melanjutkan tanpa menyelesaikan masalah tidak akan membahayakan hubungan Anda, padahal sebenarnya masalah akan lebih besar. Mengabaikan malah hanya membuatnya bertambah buruk dan menyebabkan perpecahan yang lebih dalam dalam hubungan.

Merasa cemas saat berada di sekitar pasangan

Stres bisa berdampak pada Anda secara fisik seperti sering sakit kepala, dan sulit tidur. Jika gejala ini muncul ketika Anda bersama pasangan atau mengantisipasi kehadirannya, itu bisa menjadi pertanda bahwa sesuatu dalam hubungan kalian itu salah. Kadang-kadang, jika ada sesuatu yang tidak beres dalam suatu hubungan, kita mungkin tidak dapat menentukannya tetapi tubuh kita akan memberi tahu jika ada sesuatu yang tidak benar.

pernikahan

Merasa kesepian bahkan saat bersama

Kita semua mengalami hari-hari yang buruk ketika terpisah dari pasangan. Tapi jika Anda mengalami perasaan kesepian ini lebih sering selama periode waktu tertentu, ada baiknya memeriksa mengapa Anda merasa sangat terisolasi dalam hubungan. Ini pertanda bahwa Anda tidak membuka diri untuk pasangan. Merasa kesepian adalah tanda emosional. Jika Anda atau pasangan menahan diri maka itu berarti Anda tidak menjadi diri sendiri.

Tidak tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan adil

Konflik adalah bagian alami dari hubungan apa pun. Kemampuan untuk berbicara dengan cara yang terhormat adalah tanda kedewasaan dalam hubungan. Pasangan yang tidak tahu cara melakukan ini akhirnya berteriak satu sama lain atau tidak berkelahi sama sekali. Menghindari konflik yang meluas dapat mengindikasikan bahwa salah satu atau kedua pasangan tidak merasa percaya diri untuk menyelesaikan masalah. Jika Anda tidak berdebat sebagai pasangan, maka Anda berdua menyimpan banyak rahasia. Tentu kalian memiliki banyak kesamaan, tapi memiliki banyak perbedaan juga.

Ketika berbicara tentang uang, selalu berubah menjadi argumen

Seringkali, pasangan memiliki filosofi dan prioritas yang berbeda dalam hal keuangan. Tapi bagaimana cara pasangan mendamaikan perbedaan ini, karena uang bisa menjadi subjek yang sensitif. Sebenarnya, uang selalu tercantum di setiap daftar alasan utama terjadinya perceraian.

Masalah Paling Umum dari Pernikahan Setelah Sepuluh Tahun Bersama

Menjadikan Anda sebagai lelucon

Pola meremehkan, atau mengolok-olok seseorang mungkin menunjukkan rasa tidak hormat yang lebih dalam. Itu bisa menimbulkan kebencian dan penghinaan, yang merupakan salah satu awal dari masalah. Jangan biarkan pasangan menganggap reaksi Anda terlalu sensitif. Anda mungkin merasa perlu untuk mengabaikan komentar menyakitkan pasangan, tetapi Anda tidak harus melakukannya. Lakukan percakapan serius tentang hal sensitif dan rasa hormat. Jangan tinggal dalam hubungan di mana Anda tidak dihargai oleh pasangan.

Butuh waktu yang sangat sulit hanya untuk membuat keputusan

Ketegasan bukan kualitas yang datang secara alami kepada semua orang. Tapi jika membuat keputusan entah itu besar atau kecil terasa tidak mungkin bagi Anda dan pasangan, itu bisa menjadi pertanda ketidakstabilan yang lebih dalam pada hubungan. Keraguan atau tidak yakin tentang seberapa besar komitmen terhadap satu sama lain, bisa jadi karena salah satu atau keduanya tidak memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang membuat kalian bahagia. Mulailah mengenali pola keraguan dan mencari tahu akar masalah untuk memastikan tidak ada yang menghalangi keterikatan di antara kalian.

Tidak ada seks untuk waktu yang lama

Seks adalah bagian yang sangat penting dari hubungan. Jika Anda menemukan bahwa seks menjadi hambar atau basi, itu berarti seks di antara kalian tidak memenuhi tujuan. Ini bisa menjadi penyebab dari banyak hal dalam pernikahan Anda. Ini membawa gairah dan romansa ke dalam hubungan yang tidak bisa diganti dengan cara lainnya. Jadi jika seks tidak terjadi dalam hubungan, Anda tidak bisa mengabaikannya. Ketika seks tidak terjadi lagi, itu adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang terjadi sehingga membuat kalian berdua tidak bergairah.

Bagi Calon Pengantin, Kenali Perubahan Emosi Menjelang Hari H Pernikahan

Argumen yang sama berulang-ulang

Jika Anda dan pasangan berakhir dengan bertengkar tentang hal yang sama berulang-ulang tanpa adanya penyelesaian, itu adalah tanda yang tidak dapat diabaikan. Argumen memang dibutuhkan agar Anda dan pasangan merasa lebih baik setelahnya. Dan jika ini tidak terjadi, maka tidak ada penyelesaian, dan malah hanya akan menyebabkan lebih banyak masalah.

Sangat sedikit pembicaraan di antara kalian

Komunikasi adalah kunci utama dalam hubungan. Pasangan harus berbicara tentang bagaimana hari kalian berjalan, tujuan apa yang ingin kalian capai, dan apa yang terjadi di sekitar kalian. Jika Anda dan pasangan tidak banyak bicara itu adalah pertanda besar kalian tidak terhubung dan ada sesuatu yang salah dalam hubungan.

(Visited 82 times, 1 visits today)