Mau Oral Seks? Begini Caranya yang Sehat dan Aman!

0
27
sehat dan aman

Oral seks memang menjadi kenikmatan sendiri dalam variasi bercinta Anda dengan pasangan. Mau Oral Seks? Begini Caranya yang Sehat dan Aman!

Bagaimana cara oral seks yang sehat dan aman? Oral seks memang menjadi kenikmatan sendiri dalam variasi bercinta Anda dengan pasangan. Tapi tahukah Anda jika oral seks itu sering menajadi suatu penyakit?

Mungkin beberapa dari Anda banyak yang belum tahu risiko kesehatan yang paling sering terjadi terkait dengan melakukan oral seks adalah penyebaran virus HPV (human papillomavirus) dan sarana langsung penularan penyakit menular seksual.

Menggunakan alat atau sesuatu yang mencegah masuknya kuman, dapat mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual. Alat pengaman tersebut, contohnya antara lain kondom atau plastik lateks dental damditempatkan di atas vulva atau anus (untuk pria).

Namun ingat, seberapa hebat pengamanan Anda terhada virus dan penyakit, tetap saja di dalam mulut manusia dan kelamin Anda atau pasangan, hidup miliaran bakteri. Untuk itu, ada sejumlah tips  dan cara oral seks ini bisa berlangsung aman dan tetap bisa dinikmati.

1. Bersihkan Kelamin Sebelum dan Sesudah Melakukan Oral Seks

Mandi bisa menimbulkan rasa segar. Mandilah pakai sabun dan bersihkan organ vital Anda sebersih mungkin, apalagi jika Anda memang menginginkan ada kegiatan seks lagi (penetrasi penis dan vagina) setelah itu.

Saat Artis Film Panas Memberikan Tips Bercinta! Ada yang Mau Coba?

2. Gunakan Kondom

Oral seks dengan menggunakan kondom memang mengurangi sensasi nikmatnya menyentuh kulit kelamin langsung. Tetapi, cara seks oral yang sehat dan aman salah satunya adalah dengan menggunakan kondom. Apalagi bila Anda melakukanya bukan dengan pasangan tetap. Selain itu, saat oral seks menggunakan kondom, Anda juga bisa memanfaatkan variasi tekstur dan rasa yang dapat menambah nikmat kuluman Anda pada lawan jenis.

3. Pakai Pelumas

Untuk menghindari gesekan berlebih pada gigi, cobalah menggunakan pelumas saat melakukan seks oral. Pastikan Anda membaca bahan-bahan yang tertera di kemasannya. Jangan menggunakan pelumas atau kondom lateks berbasis minyak. Sebaliknya, pilihlah pelumas berbasis air. Atau silikon yang sekiranya aman jika berkontak langsung denga mulut dan kelamin.

4. Jangan Memaksa

Cara oral seks yang dilakukan wanita terhadap pria adalah dengan mengulum penis, biasanya dilakukan dengan memaksa penis masuk hingga wanita tersedak. Baiknya jangan paksakan hal itu, karena selain membuat tenggorokan wanita tidak nyaman, hal ini menjadi salah satu sumber virus atau bakteri menyerang langsung ke tenggorokan.

Begini Cara untuk Membumbui Percintaan Agar Lebih Berani!

5. Sikat Gigi

Setelah selesai melakukan oral seks, baiknya Anda maupun pasangan segera membersihkan area mulut dengan menggosok gigi dan berkumur menggunakan cairan antiseptik.

Selama sehat dan aman, oral seks? Kenapa tidak??

(Visited 1,809 times, 1 visits today)