Segera Cari Pendamping, Menjadi Jomblo Abadi Bisa Lebih Mematikan dari Obesitas!

0
5

Di era milenial saat ini bagi seseorang yang menyandang status ‘jomblo’ biasanya akan terpinggirkan dan kerap menjadi bahan olok-olokan dalam pergaulan sosial. Tak hanya itu saja, nyatanya penderitaan seorang jomblo bisa berakhir tragis! 

 

Menurut fakta, lebih dari 30.000 nyawa hilang setiap tahun karena penyakit terkait berat badan. Pakar kesehatan memperingatkan orang agar berolahraga lebih banyak dan makan makanan yang lebih sehat agar tidak obesitas.

Seiring bertambahnya berat badan, kemungkinan kematian akibat kenaikan berat badan meningkat. Namun, ada penelitian yang mengungkapkan menjadi lajang itu  berpeluang kehilangan nyawa daripada obesitas.

Ohhh, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Generasi Sekarang Susah Dapat Jodoh

Periset menemukan isolasi sosial meningkatkan risiko kematian seseorang hingga setengahnya dibandingkan dengan obesitas, yang tingkat risiko kematian hanya 30 persen.

Ini 4 Alasan Mengapa Wanita Menolak Bercinta dengan Menggunakan Kondom!

Periset meneliti apakah kesepian menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian, atau apakah orang yang kesepian meninggal karena kurangnya dukungan sosial untuk membantu mereka mengatasi penyakit.

Dr. Julianne Holt-Lunstad, penulis utama dan profesor psikologi di Universitas Brigham Young, mengatakan terhubung dengan orang lain secara sosial dianggap sebagai kebutuhan manusia yang mendasar, penting bagi kesejahteraan dan kelangsungan hidup.

Kiat Agar Lebih Banyak Cinta dan Mengurangi Pertengkaran

“Contoh ekstrem menunjukkan bayi dalam perawatan kustodi yang tidak memiliki kontak dengan manusia gagal berkembang dan sering meninggal” katanya, “Sebagian besar penduduk AS saat ini mengalami isolasi secara teratur.”

(Visited 102 times, 1 visits today)