Menjadikan Kantor Sebagai Tempat Yang Nyaman Untuk Anda

0
5
kantor

Menciptakan lingkungan kerja yang positif secara signifikan meningkatkan rasa bahagia dan kesejahteraan diri Anda sendiri saat berada di kantor.

Kantor sebenarnya adalah tempat yang Anda nantikan untuk pergi kesana setiap harinya. Tentunya akan sangat bermanfaat untuk Anda apabila bisa merasa seperti ini. Karena membenci tempat kerja Anda dapat sangat menguras tenaga dan pikiran.

Tentu saja akan mudah untuk merasa bersemangat berangkat bekerja setiap hari jika Anda memang mengejar pekerjaan yang benar-benar Anda sukai. Tetapi kebanyakan dari kita akan menghadapi perasaan campur aduk tentang pekerjaan kita dari waktu ke waktu.

Berikut ini mungkin akan membantu Anda meningkatkan kehidupan kerja sehari-hari dan menjadikan kantor Anda tempat yang lebih menyenangkan.

Perbanyak teman di tempat kerja

Anda mungkin menuju ke tempat kerja hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dan kemudian pulang, tetapi penelitian menunjukkan bahwa dengan sedikit lebih lama untuk mengobrol dengan rekan kerja ataupun klien dapat memiliki hasil yang besar. Penelitian juga menunjukkan orang-orang yang membuat koneksi bermakna di tempat kerja menghasilkan peningkatan gairah dan produktivitas. Orang-orang dengan ikatan sosial yang kuat tidak hanya lebih bahagia, tetapi juga memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat. Bahkan jika Anda berjuang untuk menjadi dekat dengan orang-orang sesama tim, Anda tentu dapat menemukan teman-teman di bagian departemen lain pula. Mulai percakapan dari obrolan untuk menemukan beberapa kesamaan dengan rekan kerja Anda.

kantor

Rapikan dan hias meja kerja

Sama seperti Anda menghias apartemen atau rumah, buatlah ruang meja yang terasa seperti rumah bagi Anda. Membawa foto orang yang dicintai dan pernak-pernik lainnya sehingga terasa seperti ruang pribadi. Dengan mengatur meja, Anda siap untuk lebih produktivitas. Bisa juga dengan membeli satu atau dua tanaman hidup di pot mini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penghijauan dapat membantu karyawan dalam mengurangi stres.

Memiliki rasa simpati terhadap rekan sekantor

Salah satu alat terbaik untuk menumbuhkan lingkungan kerja yang positif adalah menumbuhkan belas kasih bagi setiap orang yang berinteraksi dengan Anda saat bekerja. Dengan sering berbicara dengan yang lain akan membuat Anda menjadi dekat satu sama lain. Cobalah untuk saling menyapa satu sama lain. Kedengarannya sederhana tetapi sebenarnya cara yang luar biasa untuk membangun dan memulai komunikasi di tempat kerja. Pastikan untuk meluangkan waktu sekedar menyapa yang lain.

Langkah Mudah Untuk Membuat Karyawan Terlibat Langsung Dalam Pekerjaannya

Jaga diri Anda baik-baik

Di atas segalanya, pastikan untuk memprioritaskan diri sendiri dan kebutuhan Anda. Hal yang perlu untuk diingat adalah bahwa kita adalah orang yang sama di dalam pekerjaan serta saat kita berada di luar pekerjaan. Orang memiliki kecenderungan untuk menjadi berbeda di tempat kerja hanya untuk merasa dirinya diterima dalam kehidupan orang lain.

Memiliki pemikiran yang terbuka

Pengalaman menunjukkan bahwa organisasi yang beragam akan berhasil dalam memelihara karyawan dan terbuka untuk ide-ide baru yang lebih baik terhadap beragam pendapat dan memiliki proses pemikiran yang lebih fleksibel. Tempat kerja yang beragam secara budaya juga agama dapat memperkaya Anda dan memperluas wawasan serta menghidupkan pengalaman belajar. Hindari pemikiran yang hanya mementingkan diri sendiri saja.

Fokus untuk positif

Jangan terjebak dalam hal negatif. Dengan berdebat membahas apa yang tidak penting dan coba fokus pada hal yang positif. Itu tidak berarti bahwa Anda harus mengabaikan hal-hal yang memang perlu diperbaiki. Jika Anda hanya mencari yang buruk, semuanya akan tampak lebih suram.

Sempatkan Waktumu Untuk Melakukan Workout Di Kantor

Lingkungan kerja yang menyenangkan dapat menarik orang-orang yang baik pula dan membantu orang-orang yang bekerja di dalamnya melakukan yang terbaik bagi perusahaan. Anda dapat memilikinya dan bisa menjadi orang yang mencoba untuk memulainya. Setelah itu, perasaan ini akan menular ke yang lain dan membuat tempat kerja yang bahagia. Tingkat kebahagiaan berikutnya yang cenderung bertahan lebih lama adalah saat perasaan Anda memiliki kehidupan pekerjaan yang menyenangkan.

Perasaan seperti itu berasal dari menyukai apa yang Anda lakukan dan merasa nyaman tentang pekerjaan Anda sendiri. Apa yang biasanya dapat membuat Anda merasa lebih baik? Itulah hal-hal yang perlu Anda lakukan. Bawalah hal baik yang ada di diri Anda ke dalam tempat kerja.

(Visited 158 times, 1 visits today)