Menjelang Pernikahan, 5 Hal Ini Kerap Dirasakan Oleh Kaum Pria!

0
3
menjelang pernikahan

Sama halnya seperti wanita, jelang hari pernikahan para pria juga merasakan banyak keresahan. Menjelang Pernikahan, 5 Hal Ini Kerap Dirasakan Oleh Kaum Pria!

Sama halnya seperti wanita, jelang hari pernikahan para pria juga merasakan beragam hal yang membuat mereka khawatir. Seringkali kekhawatiran tersebut tidak akan mereka lontarkan, sebab mereka tak ingin membuat pasangannya bertambah stres jelang hari-H.

Berikut lima hal yang sering mampir di kepala para pria menjelag pernikahannya:

1. Ragu

Tenang saja, keraguan yang melanda bukanlah tentang pasangan, tapi lebih ke kemampuan pria itu sendiri untuk menjadi suami dan ayah yang baik nantinya. Karena berurusan dengan masa depan, pria yang lebih berorientasi pada logika jelas dibuat bingung dengan urusan pernikahan.

Ini yang Akan Dirasakan Kalau Umur Sudah 30 Tahun Tapi Belum Menikah!

2. Takut

Saat masih sama-sama lajang, tentu gaji atau penghasilan yang didapat  sepenuhnya akan menjadi milik masing-masing. Lain halnya saat sudah berkeluarga, tak hanya kebutuhannya semata yang mesti dipenuhi, ada kebutuhan istri yang juga menjadi tanggung jawabnya.

3. Takut Kehilangan Kebebasan

Sebagai pria dewasa, apalagi yang sudah berumah tangga tentu saja statusnya akan naik menjadi kepala keluarga. Seorang nahkoda yang bakal membawa bahtera rumah tangga kalian ke masa depan yang lebih baik. Kalau saat masih lajang dia bebas main bersama temannya kemanapun, atau liburan ke luar kota beberapa hari bersama teman kantor. Maka saat sudah jadi suami, mungkin dia berpikir akan sulit menjadi sebebas dulu.

4. Malas

Mungkin merencanakan sebuah pernikahan hanyalah menjadi hal yang menarik bagi wanita. Karena nyatanya, sebagian besar pria justru malas memikirkannya. Apalagi mengingat ‘tradisi’ di Indonesia yang membiarkannya sang mempelai berdiri lama dan menyalami banyak orang yang justru tak mereka kenal.

Upss, Wanita Tidak Akan Mau Menikah dengan Pria yang Punya 5 Sifat Ini!

5. Pada Akhirnya, Ragu akam Diri Sendiri

Bukan menyesal mengajak seorang wanita untuk menikah. Tapi, mereka justru akan mempertanyakan “sudah cukup pantaskah aku untuknya?” Mereka takut jika pasangannya tidak bahagia saat bersamanya nanti. Kalau bagi wanita mempersiapkan pernikahan tak hanya penting, tapi juga menyenangkan. Sementara bagi pria, pernikahan hanyalah simbolis semata.

(Visited 530 times, 1 visits today)