Monday Is Coming! Menikmati Hari Senin Menjadi Lebih Produktif

0
2
menikmati

Kebanyakan orang pasti tidak menyukai hari senin. Masih ingin menikmati libur akhir pekan menjadi salah satu alasan utama mengapa orang membenci hari senin.

Sudah siap menghadapi hari senin ini dengan penuh semangat? Sering merasa kurang bersemangat dihari senin? Hari senin waktunya semua orang kembali kepada rutinitas pekerjaan dan tanggung jawab masing-masing.

menikmati

Enjoy your weekend

Percayalah bahwa weekend adalah mood booster paling ampuh. Jadi, puaskan diri untuk bersenang-senang sepuasnya diakhir minggu dan menikmati setiap momennya. Segarkan pikiran dengan berekreasi bersama orang-orang tersayang atau beristirahatlah agar pikiran menjadi rileks dan lebih siap untuk menghadapi hari esok yang penuh tantangan.

Dont forget to prepare yourself before you start a new day

Setelah puas berweekend ria, persiapkan segala hal yang kita perlukan untuk kembali berkutat dengan kesibukan diawal minggu, jangan sampai ada yang terlewat. Hari senin cenderung lebih sibuk dari biasanya, sehingga tingkat kesiapan yang dibutuhkan pun cukup besar.

Hindari pikiran negatif. Think positive!

Bangunlah mindset positif bahwa hari senin bukanlah sesuatu yang menakutkan. Just pretend that monday is actually the same with another day. Tarik nafas panjang dan katakan bahwa senin adalah hari yang memang harus kita lalui, layaknya siklus kehidupan yang terus berulang. Hari seninlah yang akan membawa kita melangkah ke hari-hari selanjutnya. Daripada sibuk mengutuk hari senin, anggaplah hari ini sebagai langkah awal keberhasilan yang akan membuka dan melancarkan jalan rejeki bagi kamu.

Usahakan untuk lebih rileks

Hari senin memang hari yang super sibuk. Sesibuk-sibuknya hari senin, tetap saja kita butuh ketenangan untuk menghadapinya. Sebelum melangkahkan kaki dari rumah saat akan berangkat kerja atau bahkan saat kamu bangun dipagi hari, rilekskan pikiran sejenak. Katakan pada diri sendiri bahwa hal-hal negatif hanya akan mendatangkan efek yang buruk.

5 Tips Bercinta Buat Kamu Dan Pasangan Di Hari Spesial

Hiasi senin kamu dengan berkumpul dengan orang-orang yang kamu rasa bisa mendatangkan efek positif

Saat mulai jenuh atau pusing dengan pekerjaan, cobalah sesekali bercanda dengan teman-teman yang humoris dan senang tertawa. Jauhi ketegangan dan tertawalah bersama mereka.

Selalu ingatkan diri sendiri, bahwa ada orang-orang tersayang yang selalu mensupport kamu

Saat kamu merasa semangat mulai berkurang, ingatlah bahwa keluarga selalu ingin melihat kamu dalam keadaan ceria. Mereka sumber inspirasi dan semangat untuk melangkah dalam mencari nafkah setiap harinya. Mereka yang akan selalu mendoakan agar rejeki dan karier kamu meningkat. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak mengawali hari dengan gembira.

Menciptakan hari senin menjadi menyenangkan

Lakukan sesuatu yang berbeda dan seru pada hari senin. Membuat bekal atau membawa sarapan ke kantor untuk teman-teman. Lakukan sesuatu yang berbeda pada hari senin dapat memberi rasa bahagia.

Berhenti mengeluh!

Mengeluh justru akan memperburuk mood kamu saat menyambut hari senin. Ketika mengeluh, secara tidak sadar kamu telah memberi sugesti negatif pada diri sendiri. Hasilnya, kamu pun akan merasa lebih malas dan lemas untuk menghadapi aktivitas di awal pekan ini.

Ingin Naik Gaji? Tingkatkan Dulu Produktivitas Kerja dengan 5 Cara Ini..

Bangun lebih pagi

Sebagian orang sering bangun kesiangan dihari senin akibat susah tidur pada minggu malam. Kalo kamu termasuk salah satunya, coba mulai ganti kebiasaan ini. Tidurlah lebih awal diminggu malam supaya kamu bisa bangun lebih pagi dihari senin.

Rencanakan kegiatan usai bekerja

Setelah jam kerja selesai, kamu dapat merencanakan kegiatan menyenangkan yang dapat menyegarkan pikiran seperti menonton film atau sekedar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Kemungkinan bagi kamu yang memiliki jadwal dan kesibukan kerja yang tinggi akan merasa bahwa libur dua hari itu bukanlah waktu yang cukup. Selain itu, bisa jadi hal yang selalu membuat kamu tidak suka hari senin adalah pekerjaan minggu lalu yang tertunda atau menumpuk. Berupayalah untuk mengatasinya dan menikmati waktu tersebut, semoga hari senin kamu akan menjadi lebih menyenangkan!

(Visited 314 times, 1 visits today)