5 Hal yang Wajib Pria Punya Sebelum Masuk Umur 30-an!

0
7
Sumber - LinkedIn

Setiap orang pasti bermimpi untuk bisa menjalani hidupnya saat tua nanti dengan nyaman tanpa perlu memikirkan dana untuk berbagai keperluan. Agar POPle bisa mewujudkan mimpi tersebut, ada beberapa hal dalam bentuk investasi yang perlu dimiliki selagi bertenaga dan bebas berkegiatan sebelum masuk umur 30-an. Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Penghasilan rutin per bulan

Sumber – Steemit

Penghasilan rutin per bulan tidak hanya bisa didapatkan dari bekerja kantoran. Kalau kamu punya jiwa usaha atau lebih suka bekerja sendiri, membuka toko, menawarkan jasa atau bekerja sebagai freelancer bisa jadi alternatifnya. Jumlah penghasilan yang kamu terima tidak perlu sama per bulannya, yang penting adalah kamu memiliki penghasilan rutin. Jadi kamu bisa menyisihkan penghasilan tersebut untuk investasi masa depan dan kebutuhan sehari-hari.

2. Asuransi

Jaman sekarang ternyata masih banyak orang yang tidak ikut asuransi kesehatan dan jiwa karena takut uangnya hangus jika tidak mengajukan klaim. Padahal jika memilih asuransi yang tepat, hal ini sama saja seperti sistem menabung di bank. Lagipula kamu tidak pernah tahu kapan akan sakit atau mengalami kecelakaan. Dengan asuransi, kamu tidak perlu panik mencari dana untuk berobat nantinya.

Baca juga: Guys, Inilah yang Dilihat Cewek Saat Kencan Pertama
 

3. Keahlian

Sumber – UC Berkeley News

Pendidikan formal saja tidak cukup untuk bertahan di pekerjaanmu. Luangkan waktumu untuk mengikuti berbagai kursus dan workshop untuk menambah keahlianmu. Misalnya kursus bahasa asing, kursus desain, workshop kerajinan tangan dan sebagainya. Selain menambah ilmu, kamu bisa menambah koneksi baru. Bahkan lewat keahlian tersebut, mungkin saja kamu bisa membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan dari sana.

 

4. Investasi dalam bentuk benda

Selain menambah keahlian sebagai investasi, kamu juga perlu memiliki investasi dalam bentuk benda. Misalnya tanah, rumah, atau emas. Harga benda yang nilainya bertambah seiring berjalan waktu ini, bisa dimanfaatkan sebagai dana darurat atau dana hari tua. Amit-amit saat kamu tua nanti tidak lagi memiliki penghasilan dan butuh dana untuk kebutuhan sehari-hari, kamu bisa jual benda tersebut dan santai menjalani kegiatan sehari-hari.

 

5. Pasangan seumur hidup

Sumber – Ask Men

 

Investasi harta benda saja tidak cukup untuk menemani hari tua kalian. Di saat kalian bertambah tua, teman-teman dan anggota keluarga lainnya pasti sudah memiliki keluarga masing-masing. Kalian tidak mungkin terus-menerus bermain dengan mereka. Mulailah cari jodoh kalian selagi muda, agar masa-masa di atas umur 30 nanti kalian tidak merasa kesepian.

Selamat berjuang untuk memiliki 5 bentuk investasi tersebut, POPle!

Baca juga: Punya Dana Lebih, Ajak Pasanganmu ke Kota Romantis Ini

(Visited 244 times, 1 visits today)