Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Belanja Online

0
0
kecanduan belanja online

Apakah Anda termasuk kategori orang yang kecanduan belanja online? Jika ya, berhati-hatilah sebab kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk bagi finansial Anda.

Karenanya, penting bagi Anda untuk keluar dari zona tersebut saat ini juga. Lantas, apa saja sebenarnya indikator yang menunjukkan seseorang itu pecandu belanja online atau bukan? Berikut beberapa tandanya.

Sering membuka situs belanja

Biasanya, seseorang akan membuka situs belanja di waktu luang atau memang saat dirinya membutuhkan suatu barang. Namun, jika Anda  menjadikan kegiatan tersebut sebagai rutinitas sehari-hari, itu merupakan tanda bahwa Anda seorang pecandu belanja online.

Walah, Pria Ini Tega Jual Istri di Situs eBay!

 

Kerap merasa tak puas

Idealnya, seseorang akan senang saat barang yang dibeli secara online telah diterima. Tapi, jika yang terjadi sebaliknya, Anda malah kurang puas sehingga ingin membeli barang lain yang sejenis, tanda bahwa Anda pencandu belanja online pun semakin jelas.

 

Beli barang yang sama

Tak dipungkiri, frekuensi belanja online yang terlalu sering membuat Anda lupa mengenai barang apa saja yang telah dimiliki. Untuk itu, cobalah periksa lemari Anda dan lihat barang-barang yang ada di dalamnya. Jika ternyata ada barang yang sama, artinya Anda adalah seorang pencandu belanja online.

 

Terima banyak iklan di email

Karena sudah sering melakukan pembelanjaan melalui online, alamat email Anda mungkin sudah terdaftar di berbagai situs penjualan. Nah, jika email Anda dibanjiri oleh berbagai promosi barang, Anda patut berhati-hati. Pasalnya, itu juga merupakan tanda bahwa Anda pecandu belanja online.

 

Buka situs belanja saat jam kerja

Demi bisa mengakses situs belanja, Anda tak ragu menggunakan waktu kerja dan mengabaikan tugas kantor yang harusnya diselesaikan. Jika Anda melakukannya, sudah sangat jelas bila kecanduan belanja online Anda masuk dalam kategori akut.

 

Wow, Wanita Cantik Ini Bekerja Sebagai Penjajal Mainan Seks!

 

diolah dari berbagai sumber

(Visited 227 times, 1 visits today)