Berbisnis Via Instagram? Perhatikan 5 Hal Ini !

0
1

Mempromosikan bisnis lewat jejaring sosial Instagram memang cukup menjanjikan. Ya, apalagi jika  yang Anda tawarkan merupakan produk visual seperti baju atau aksesoris mode. Nah,  jika Anda ingin meningkatkan visibilitas bisnis sekaligus memperbanyak followers di Instagram, cobalah terapkan beberapa langkah berikut ini.

Konsisten mem-posting foto

Agar para pengikut di Instagram, baik lama atau baru, tetap melirik bisnis Anda, cobalah konsisten mem-posting foto-foto produk yang Anda tawarkan setiap hari. Agar lebih efektif, tambahkan pula quote menarik  karena umumnya pengguna Instagram lebih tertarik dengan foto yang disertai kutipan. Dengan begitu, mereka pun cenderung akan memberikan komentar dan membagikannya ke teman-teman yang lain. Ya, hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda.

Selalu gunakan hashtag (tanda pagar)

Perlu diketahui, tren frase hashtag dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu mengkategorikan gambar yang Anda posting dengan tanda pagar di kolom keterangan. Dengan begitu, followers dapat dengan mudah menemukan foto produk Anda melalui fitur pencarian.

Tawarkan promosi khusus

Cobalah tawarkan promosi khusus kepada followers Anda dengan memberikannya potongan harga. Sebagai syarat, minta mereka mengunggah foto produk Anda untuk kemudian membagikannya ke akun jejaring sosial miliknya yang lain. Singkatnya, Anda mendapatkan promosi gratis dari pelanggan tersebut. Alhasil, Anda pun dapat lebih banyak pelanggan yang potensial.

Crosspost profil Instagram Anda

Instagram tak memiliki fitur pencarian secanggih Facebook atau Google Plus. Ya, hal tersebut tentu saja menyulitkan pengguna untuk menemukan profil bisnis Anda (kecuali mereka sudah tahu nama bisnis Anda). Untuk menyiasatinya, posting profil bisnis Anda di Instagram ke jejaring sosial lain, seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus. Dengan begitu, teman Anda di jejaring sosial tersebut dapat dengan mudah terhubung ke profil bisnis Anda.

Bagikan stiker atau kartu nama

Selain di dunia maya, tak ada salahnya jika Anda juga melakukan promosi di dunia nyata. Caranya? Bagikanlah stiker atau kartu nama bisnis Anda kepada pelanggan atau siapa pun yang ditemui. Selain itu, Anda juga bisa menempelkan stiker tersebut di lokasi yang ramai dilalui orang. Ya, cara tersebut dapat menginspirasi pengguna Instagram yang lebih luas untuk mencari profil bisnis Anda melalui ponsel mereka.

Sukses!

(Visited 43 times, 1 visits today)