Ini Kunci Sukses Dalam Berbisnis

0
2

Bagi sebagian orang, uang merupakan poin penting yang harus dimiliki jika ingin terjun ke dunia bisnis. Ya, hal tersebut memang tak ada yang salah. Namun, untuk meraih kesuksesan, sebenarnya ada hal lain yang lebih penting ketimbang uang, yakni pengetahuan dan gairah pada bisnis yang akan digeluti, demikian kata Fred Gratzon, seorang pengusaha asal Amerika Serikat.

Gratzon mengatakan, saat dirinya pertama kali  memulai bisnis ice cream pada tahun 1979, ia tak memiliki uang, tak punya pengalaman, bahkan sama sekali tak mengerti cara membuat es krim. Tapi, lanjut Gratzon, lima tahun kemudian es krim-nya tersebut dinobatkan sebagai es krim terbaik di Amerika oleh Majalah People.

“Bisnis ice cream yang saya geluti dapat berkembang pesat karena pengetahuan saya tentang ice cream kian hari kian bertambah. Sementara pengetahuan itu dapat bertambah karena kecintaan saya terhadap es krim tersebut,” jelas Gratzon.

Lebih lanjut, Gratzon juga menuturkan bahwa mencintai bisnis yang dijalankan merupakan cara terbaik untuk menuju keberhasilan. Dengan menerapkan langkah tersebut, kreativitas Anda akan makin berkembang dan itu jauh lebih berharga dari pada uang.

Nah, jika saat ini Anda berencana memulai sebuah bisnis, tak ada salahnya untuk mengikuti tip yang diberikan oleh Gratzon tadi. Sekalipun modal yang Anda miliki sangat minim, bukan tak mungkin Anda akan menuai sekses dari bisnis yang dijalani. Ingat, tak ada yang mustahil di dunia ini ! Dengan tekad dan usaha yang keras, mungkin saja ada pihak lain yang tertarik memberikan modal besar untuk bisnis Anda. Hasilnya, seiring bertumbuhnya bisnis tersebut, uang Anda pun akan semakin melimpah.

 

(Visited 96 times, 1 visits today)