Inilah Tiga Alasan Kenapa Gaji Yang Kamu Terima Tidak Pernah Cukup

0
2

Sering merasa gaji yang kamu terima tidak pernah cukup? Baru saja gajian tiga hari yang lalu, tapi isi rekening sudah kembali kosong dan harus mengencangkan ikat pinggang? Bila jawaban kamu adalah iya, maka bisa jadi ada yang salah dengan cara kamu mengelola keuangan.

Tetapi selain itu, ada juga beberapa kemungkinan lain yang bisa menyebabkan kamu merasakan hal tersebut. Berikkut ini adalah beberapa hal yang sering membuat kamu merasa gaji yang kamu terima tidak pernah cukup.

Gaya Hidup Konsumtif

Gaya hidup memang menjadi masalah utama para pekerja usia millenial saat ini. Dengan berbagai pengaruh yang didapatan dari lingkungan, para pekerja di usia millenial memang sulit untuk mengatur pendapatan mereka karena gaya hidup yang mereka miliki cenderung konsumtif.

Kebutuhan untuk selalu terlihat kekinian melalui gadget atau mendatangi tempat hiburan paling hitss dan juga travelling, membuat sebagian besar penghasilan habis untuk kegiatan konsumsi.

Terlalu Banyak Hutang

Hutang bisa menjadi penyebab mengapa gaji yang kamu miliki saat ini tidak pernah cukup. Kemudahan pemberian kredit dalam berbelanja bisa membuat orang gelap mata.

Bila kalian senang menggunakan kartu kredit untuk berbelanja, sebaiknya gunakan kartu kredit untuk promo-promo tertentu saja. Jangan terlalu sering memanfaatkan kredit, terlebih untuk sesuatu yang sifatnya konsumsi jangka pendek.

Gaji Kamu Memang Kecil

Bila kamu tidak terlalu konsumtif dan tidak memiliki hutang sama sekali, tetapi gaji cepat habis, mungkin masalah utamanya memang ada di besaran gaji yang kamu miliki. Cobalah untuk melakukan check balance dari gaji yang kamu miliki dengan segala pengeluaran rutin yang kamu miliki.

Bila ternyata pengeluaran rutin kamu lebih besar dibandingkan dengan gaji yang kamu dapat, mungkin sebaiknya kamu mulai memikirkan untuk meminta kenaikan gaji. Bila kantor kamu tidak sanggup, maka tidak ada salahnya untuk memulai karir di tempat lain yang lebih baik.

Nah, dari ketiga alasan diatas, manakah yang sesuai dengan kondisi kamu saat ini, POPIes? Semoga kamu tidak berada dalam golongan ketiga ya.

Baca Juga : 3 Tips Mengatur Gaji Kecil, Biar Bisa Nafas Sampai Akhir Bulan!

(Visited 5 times, 1 visits today)