Investasi Bodong Sama Aja Punya Pacar Tukang Bohong!

0
8
investasi bodong

Investasi Bodong udah banyak banget kejadiannya sih, namun belakangan nampaknya sedang ‘naik daun’, apalagi karena adanya ‘bonus’ tambahan drama bunuh orang segala loh! Ih, seremmm kan?

Namanya juga investasi bodong, bodong itu sendiri mirip-mirip dengan bohong, ‘bodong = bohong’, beda tipislah, beda cuma 1 huruf, tapi artinya kurang lebih sama. Ibarat cari Pacar, apalagi yang seriusan untuk jadi pasangan hidup, milih investasi yang paling cocok plus mantap itu sama banget cara dapetin-nya loh!

Sama aja halnya saat milih Pacar, penampilan luar penting sih, tapi tentunya ada banyak hal lainnya yang penting banget untuk diperhatikan juga-kan? Misalnya, latar belakang si Dia, keluarganya, kepribadiannya, pastinya kagak pake Pemberi Harapan Palsu (PHP) dan juga bukan hanya hasil sekedar kenalan lewat dunia maya atau online melulu tanpa pernah kopi darat sama sekali gitu.

Coba simak penuturan dari Foxy Lady Cover Majalah POPULAR Indonesia edisi November 2016 ini untuk program POPULAR TV; Aku Takut Miskin (ATM), episode ke-2 tentang Investasi Bodong:

Gimana? Setujukan dgn penuturan Foxy Lady tersebut? Makin seriusan tipe Pacar yang dicari, tentunya makin penting banget kita kenalan dengan baik sama si Dia dong? Walaupun hanya Pacar semalam-pun, kagak ada salahnya kenalan dengan cukup baik-kan? Jangan sampai dapetin Pacar Tukang Bohong deh, walaupun hanya untuk semalem, bisa juga bikin kantong bolong tanpa sisa loh!

Nah, kurang lebih saat milih investasi juga sama aja caranya, jangan sampai malahan dapet investasi bodong yang beberapa ciri khas-nya sebagai berikut:

1. Tidak Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

OJK itu lembaga negara resmi yang dibentuk untuk mengatur dan mengawasi semua hal yang terkait dengan bank, dunia keuangan dan investasi serta melindungi konsumen industri jasa keuangan di Indonesia. So, kalau misalnya ada yang nawarin Investasi dan tidak terdaftar di OJK, mendingan jangan ikutan deh, karena sama aja kagak jelas banget deh latar belakang dan keluarga si Dia tuh.

Kagak mau-kan dapetin pacar yang kagak jelas asal usulnya sama sekali? Milih investasi yang ditawarin oleh pihak yang kagak jelas asal-usulnya juga sama-kan?

 

2. Menjanjikan Imbal Balik Yang Pasti dan Besar Plus Instan

Aturan paling mendasar dalam investasi bentuk apapun adalah high risk, high return, atau makin besar untung-nya, makin besar risiko-nya. Jadi kalau ada yang berani kasih janji hasil investasi yang besar, instant dan pasti banget pula, dapat dipastikan termasuk kategori investasi bodong.

Yakin deh, yang nawarin investasi jenis gituan kagak bisa kasi penjelasan yang rasional atau landasan mendasar gimana caranya investasi tersebut memberikan hasil yang melawan ‘hukum alam’ dunia investasi. Sama aja milih pacar, pastinya kagak mau dong kalo si Dia hanya bisa PHP doang?

8 Kebohongan Kecil Ini Masih Oke-Oke Pas Masih Pacaran??

 

3. Kegiatannya lebih mirip money game, Sistem Ponzi atau Piramida

Masih sambungan dengan poin sebelumnya, karena kagak bisa jelasin cara kerja yang rasional, biasanya kegiatannya lebih mirip mainin duit para peserta (‘investor’) yang ikutan investasi bodong tersebut. Kita baru bisa mulai dapetin duit hasil investasi, bilamana ada anggota baru yang ikutan ‘kecebur’ lagi duitnya dalam investasi tersebut. Nah, mau sampai kapan tuh duit-nya bisa muter dimainkan antara investor?

Pastinya akan ada satu titik dimana tiba-tiba pihak yang bikin dan nawarin paket investasi tersebut bisa jadi tukang sihir nomor wahid karena bisa lenyap tak berbekas sama sekali dari muka bumi!

 

4. Bila ada barang, kualitas tidak sebanding dengan harganya

Belakangan investasi bodong jadi makin canggih juga. Saat PDKT biasanya mirip lagi menjual barang atau suatu hal yang nampaknya kita butuhin, namun ya gitu deh, saat kita beneran melihat dan mencernanya dengan akal sehat, bukan hanya ’emosi’ sesaat, pasti keliatan kalau kualitas barang yang ditawarkan tidak sebanding dengan harga. Bahkan beberapa diantaranya lebih sadis lagi karena beneran kagak dikasi barang-nya loh!

Balik lagi, sama aja dengan tipe Pacar yang suka PHP tuh. Yakin masih mau dapetin pacar yang PHP senantiasa?

 

5. Hanya tersedia melalui Online tok, tidak ada yang bisa ditelusuri keberadaan asli-nya.

Pernah dong dapetin temen via online? Hari gini mungkin lebih banyak temen yang diperoleh lewat online daripada hasil ketemuan langsung-kan? Kalau sekedar temen sih boleh-boleh aja. Tapi kalo mau berlanjut jadiin Pacar, pastikan jangan sepenuhnya via online deh. Jangan sampe penampakan online dan penampakan asli-nya beda bumi dan langit tuh!

Sama juga dengan investasi bodong, kalau hanya ‘ngotot’ tersedia via online tok tanpa ada penampakan asli yang bisa kita temukan, mendingan jauh-jauh deh sebelum bikin kantong bolong.

Ini 5 Alasan Kekasih Berbohong di Media Sosial!

 

investasi-bodong-banner
Udah Cukup Paham Dengan Penjelasannya? Atau Masih Juga Gagal Paham?

 

 

Kalau nampaknya ribet gitu, kagak usah investasi sekalian dong?

Nah, itu bisa lebih parah lagi kejadian-nya. Mau jagoan kerja atau bisnis apapun, plus pake nabung sebanyak apapun, tanpa punya investasi sama sekali, hanya bikin kamu capek doang pada akhirnya, karena hasil kerja keras kamu seperti tidak ada hasilnya gitu.

So jangan sampai POPle ikutan ketipu dengan milih ikutan investasi bodong ya, kalau masih penasaran ingin dapetin penuturan lebih komplit terkait hal ini, bisa langsung klik disini.

(Visited 3,098 times, 1 visits today)