Ingin Investasi Saham yang Aman dan Menguntungkan? Gunakan 6 Trik Ampuh Berikut Ini!

0
5
Ingin Investasi Saham yang Aman dan Menguntungkan? Gunakan 6 Trik Ampuh Berikut Ini!

Meski memerlukan modal yang tak sedikit, tetapi imbal hasil yang ditawarkan Investasi saham cukup menggiurkan. Bahkan bisa mengalahkan penghasilan utama Anda.

 

‘Usaha sampingan’ dalam bentuk investasi di bursa memiliki risiko yang tinggi jika dilakukan untuk jangka pendek. Setidaknya diperlukan rentang waktu minimal 6-12 bulan. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan agar aman dalam berinvestasi saham.

1. Kenali Bisnis Perusahaan

Kenali terlebih dahulu saham perusahaan yang akan dibeli dan bisnis apa yang dijalankan perusahaan tersebut. Semakin banyak informasi yang didapatkan, semakin banyak pula pertimbangan yang menentukan keputusan berinvestasi.

2. Jangan Buru-buru

Walaupun saham suatu perusahaan sedang dalam posisi murah, jangan terburu-buru untuk membelinya. Harus diingat, saham suatu perusahaan yang dalam keadaan murah biasanya mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut sedang bermasalah. Jangan pula tergesa-gesa dalam berinvestasi, karena peluang investasi terbaik tak selalu tersedia sepanjang waktu.

3. Jangan Terlambat Memulai

Terlambat berarti melakukan kesalahan karena Anda akan kehilangan kesempatan. Semakin awal memulai semakin baik.

Jangan Kapok Berbisnis, Ini Caranya Bangkit dari Keterpurukan dengan Cepat!

4. Jangan Terlalu Berspekulasi

Walaupun termasuk orang yang super-berani, sebaiknya Anda tak menempatkan semua uang pada satu investasi yang sangat spekulatif.

5. Jangan Terlalu Sering Bertransaksi

Investor yang terlalu sering bertransaksi sering terjebak pada kondisi psikologis pasar, sehingga terkadang membeli ketika harga mahal dan menjual ketika harga murah. Selain itu, investor juga akan terbebani biaya bertransaksi.

Belajar Manajemen Bisnis Dari Perusahaan Game Milik Google

6. Belajar Mengelola Keuangan

Dan, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, Anda harus belajar terlebih dahulu cara mengelola keuangan pribadi dan bagaimana menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran.

 

Tak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi saham, tentunya dengan beberapa trik diatas ya POPle?

 

(Visited 115 times, 1 visits today)