Sering Kehabisan Uang di Akhir Bulan? Coba deh Pakai Siasat Jitu Ini…

0
1

Uang adalah sumber masalah besar bagi banyak orang. Bahkan banyak yang kehabisan uang sebelum akhir bulan, apakah kamu salah satunya?

Pendapatan yang kurang atau karena buruknya pengelolaan uang. Lalu bagaimana cara mengelola uang? Berikut ini POPULAR akan memberikan beberapa tips untuk mengelola keuangan kamu… Cekidot guys!

“Sudah Membuat Anggaran, tapi Tidak Pernah Berhasil!”

Jika dilakukan dengan tepat, dapat membantu kamu memotong pengeluaran kamu dan menghemat sejumlah uang.

Masalahnya kamu memperlakukan anggaran kamu hanya sebagai sebuah daftar dari apa yang harus kamu lakukan dan apa yang harus dibeli daripada sebuah rencana atau rangkaian langkah yang harus diikuti dengan baik.

Nggak Perlu Banting Tulang, Perusahaan Ini Bayar Orang untuk Tidur!

Solusinya, Perlakukan anggaran kamu sebagai peta perjalanan kamu. Jadi, kamu perlu untuk berpegang pada hal tersebut dan dengan konstan mengembangkannya sehingga kamu akan lebih dan lebih menghemat uang seiring berjalannya waktu.

Ingatlah bahwa tiga atau empat bulan pertama dari pembuatan anggaran kamu akan berat. Akan tetapi, seiring dengan kamu berjalan maju, kamu akan melihat bagaimana kamu akan lebih mudah berpegang pada anggaran tersebut.

Sekali kamu sudah menguasai seni pembuatan anggaran, kamu akan mampu untuk merencanakan pengeluaran kamu sesuai dengan anggaran tersebut tanpa usaha dan kesulitan berarti.

“Uang saya kemana?”

Mungkin ini adalah hal umum namun kita kerap menemukan jawabannya. Bagi lulusan baru dan baru bekerja, bisa jadi kamu belum mempunyai kepandaian mengatur uang yang sudah banyak dimiliki oleh orang yang sudah bekerja.

Akan tetapi, hal ini tidak berarti kamu harus membiarkan hal ini terus berlangsung.

TANPA DISADARI, INI 6 HAL YANG DIALAMI TUBUH SAAT TIDUR SEMALAMAN MENYALAKAN AC!

Masalahnya, mungkin ada kebocoran, bahkan lubang besar dalam anggaran kamu.

Solusinya, untuk pemula sebaiknya membuat anggaran bulanan untuk memonitor pengeluaran. Ada banyak aplikasi pengatur bujet, hingga bisa pula menggunakan catatan pengeluaran.

Jangan membiasakan menggunakan kartu kredit ketika kamu melakukan transaksi, hal ini akan membuat kamu lebih waspada akan jumlah yang kamu habiskan.

(Visited 78 times, 1 visits today)