Benarkah Cowok Pelit dan Cowok Irit Itu Beda Banget-Banget

0
78

Karena yang namanya irit itu belum tentu juga identik sama cowok pelit. Nah, lalu apa sih yang jadi pembeda cowok irit dan cowok pelit? Bukannya sama saja, ya?

 

Cowok pelit? Pernah gak Anda dilabeli sebagai cowok dengan karakter gak mau rugi mengeluarkan uang seperti ini?

Apa bener sifat perhitungan berlebihan soal masalah keuangan ini kerap jadi karakter Anda?

 

Cowok Pelit versus Kikir?
Cowok Pelit versus Irit?

 

 

Beda ‘Pelit’ dan ‘Irit’

Pada dasarnya irit dan pelit adalah dua karakter yang jauh beda, kalau dilihat secara detail dan obyektif. Irit punya arti yang tak jauh berbeda dengan hemat atau cermat.

Artinya selalu penuh pertimbangan dalam hal keuangan. Tujuannya adalah melihat kebutuhan jauh ke depan, apakah kebutuhannya mendesak atau hanya keinginan semata. Irit bisa dikatakan tindakan yang efisien.

Sementara pelit lebih kepada sifat yang tak ingin berbagi. Segalanya hanya ingin disimpan sendiri tanpa pernah peduli apa yang sebenarnya dibutuhkan orang lain. Ini bukanlah tindakan yang penuh pertimbangan matang. Namun lebih kepada menghindar untuk memberi.

Jadi, jelas dong perbedaan antara cowok pelit dan irit?

Lebih jauh lagi simak deh…

 

#1   Anti memberi

Tak ada yang namanya istilah ‘memberi’ bagi cowok pelit. Kalau pun itu terjadi biasanya cowok pelit tak sungkan mengungkit setiap pemeberiannya.

Cowok irit : Cowok irit memberi namun tak lupa melihat kondisi dan butuh alasan juga perhitungan yang pasti atas tindakannya tersebut.

 

#2   Anti keluar uang

Cowok dengan sifat pelit lebih memilih tak mengeluarkan uang sepeser pun, ketimbang harus sharing.

Cowok irit : Lebih memilih sharing ketimbang memutuskan mentraktir pasangannya.

 

Uang Bukan Segalanya Dalam Urusan Asmara, Tapi Bisa Kasih Apa Saja Buat Anda Berdua Bahagia!

 

#3   Tak pernah absen perhitungan

Padahal tak ada yang salah dengan perhitungan. Namun bedanya, cowok yang pelit selalu memperhitung segala pemberiannya baik itu di awal dan di akhir tindakannya.

Cowok irit : Sementara bagi cowok irit lebih matang memperhitungkan sebelum memutuskan untuk melakukan pemberian. Setelah memutuskan untuk memberi, karakter cowok ini tak pernah mengungkitnya kembali.

 

#4   Nggak mau kehabisan uang

Tak rela uangnya berkurang sedikit pun, jadi karakter cowok pelit. Sebisa mungkin taka da istilah pengeluaran dan berusaha semaksimal mungkin mengurangi kewajiban.

Cowok irit : Rela uangnya habis demi memenuhi berbagai hal yang memang dibutuhkannya.

 

Cara Mudah Investasi Dana Untuk Anda yang Masih Muda

 

#5   Lebih pilih tidak ketimbang murah

Saat dihadapkan pada kondisi harus mengeluarkan uang. Cowok pelit biasanya menghindar untuk segala pengeluaran.

Cowok irit : Bukan memilih untuk tidak mengeluarkan uang. Tapi cowok irit lebih memilih cari yang harganya lebih rendah dalam hal pemenuhan kebutuhannya.

 

Kalau menurut POPle gimana? Beda atau sama sajakah?

Mau tahu siasat jadi irit lainnya?

Geber deh POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

(Visited 9,671 times, 1 visits today)