Guys, Inilah Tips & Trik Kerja Cerdas agar Pekerjaan Menjadi Lebih Mudah!

0
3

Mengejar karier tak hanya kerja keras, tapi juga kerja cerdas. Sebab kerja cerdas membuat Anda lebih kreatif sekaligus dapat merangkul rekan kerja dengan lebih baik.

 

Seperti dilansir dari Forbes, bekerja dengan lebih cerdas adalah jawaban untuk mencapai tujuan berkarier di kantor. Berikut langkah-langkah untuk membuat pola kerja lebih cerdas.

stres dan frustasi saat bekerja2

1. Haruskah Memulai Hari dengan Cek Email?

Membuat keputusan bisnis jadi sesuatu yang menguras energi. Karenanya, hindarilah membuang energi di pagi hari dengan mengisi terlalu banyak informasi ke dalam pikiran Anda.

Jangan buru-buru memulai aktivitas dengan memeriksa email yang masuk kotak pesan Anda. Pasalnya, memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak Anda otomatis langsung terforsir dengan sibuk berpikir.

2. Buat Tiga Prioritas

Anda hanya perlu tentukan tiga prioritas karier Anda dalam setahun. Empat atau lebih tujuan karier yang disusun hanya akan membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam mencapainya. Anda pun jadi tak terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap prioritas tersebut.

Selanjutnya, pikirkan dan susun cara-cara mencapainya secara spesifik, jelas, dan rinci. Ini berguna untuk meningkatkan motivasi sekaligus menuntun dan mempermudah Anda ke proses berikutnya.

Inilah 5 Langkah Tepat Ambil Keputusan Besar Seorang Pemimpin Hebat!

3. Cari Waktu untuk Berpikir dan Fokus

Anda harus memiliki waktu berpikir yang berkualitas demi kelangsungan karier dan diri sendiri. Tak perlu terlalu lama. Coba sisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus. Pikirkanlah tiga hal ini: mempelajari masalah lebih mendalam, cara menyelesaikannya dan bekerja secara kreatif.

4. No Multitasking

Jika Anda berpikir mengerjakan banyak hal dalam satu waktu adalah cara ampuh memamerkan skill Anda, itu salah besar! Idealnya, otak hanya bisa melakukan satu hal di bawah kesadaran dalam satu waktu. Mengerjakan berbagai tugas sekaligus dalam satu waktu hanya akan menyebabkan rendahnya kinerja dan menciptakan banyak kesalahan.

Apa Jadinya Kalau Kursus Bahasa Asing Diajari Bintang Porno? Duar!

5. Istirahat Cukup

Membiarkan otak berpikir dengan tenang akan sangat membantu kelangsungan karier di kantor. Pikiran Anda akan lebih terbuka terhadap berbagai wawasan yang masuk. Matikan suara dering ponsel di malam dan pagi hari, agar Anda bisa beristirahat dengan lebih tenang. Istirahat yang cukup juga bisa membantu mendorong kreativitas Anda. And after all, just seize your day, dude!

(Visited 333 times, 1 visits today)