Untung Kagak Dapet, Malang Ketiban Terus!

0
6
untung

Pernah ngerasain kagak pernah berasa untung, yang ada malahan kena malang kagak ada putus?

 

Kurang lebih misalnya gini ceritanya, pernah merasakan kena PHK? atau salah satu anggota keluarga, yang sedianya gak apa-apa tiba-tiba terpeleset dikamar mandi, atawa lagi jalan ke kantor, atawa di mall mendadak kena serangan dan langsung stroke? Oughh.. ada yang lebih “ringan” ketika anak diterima di perguruan tinggi dan mesti bayar sekian puluh atau bahkan ratusan juta, pusing dahh…, ibarat pepatah tuh; “Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak”.

Nah, POPle sedari dini siap-siapin deh keuanganmu, sebelum semuanya terlambat dan bikin utang-utang kesana kemari. Kapan mulainya? jawabnya; SE-KA-RANG…, yaa sekarang dongg, ingin tahu persis caranya? Pantengin juga video berikut ini:

 

Hidup kata orang-orang tua dulu, tak semulus seperti pisang rebus he he he, tak selempeng seperti yang diimpikan, namun ‘terkadang’ penuh tikungan, pengkolan, dan turun serta tanjakan. Secara keuangan, apa yang sudah direncanakan, katakan sudah nabung untuk jalan-jalan ke Bali, ehh apa dikata, papa atau mama mesti sudah harus opname di Rumah Sakit untuk jangka waktu yang belum ketahuan berapa lamanya, sudah bisa kebayang khan, uang tabungan terpakai ke hal yang lebih urgent (urusan Rumah Sakit).

 

Kenapa ‘Dada Rata’ Lebih Penting Ketimbang ‘Dada Mentok’?

 

Persiapan jaga-jaga

Untuk itulah ilmu personal finance mengajarkan cara-cara yang sangat membantu mengurangi segala kebutuhan yang sifatnya mendadak dan juga dalam jumlah sangat besar (kata yang harus digarisbawahi nih). Bila beberapa waktu yang lalu, kita udah ngerti tentang Emergency Fund (alias dana darurat), maka yang membedakannya dengan yang satu ini adalah Emergency Fund lebih bersifat jangka pendek, sedangkan persiapan jaga-jaga disini lebih dimaksudkan untuk jangka panjang dan juga hilangnya source of income secara “permanent”. Ini alasan mengapa perlu untuk mempersiapkannya sejak dini.

Ingin lebih tahu secara detail, ikutin terus update selanjutnya, biar POPle tetap bisa terus happyyy.  

 

Pilih Jenis Investasi Yang Paling Cocok Dengan Karaktermu Biar Enteng Jodoh!

 

Selamat mencobanya agar bisa selalu untung mulai dari hari ini ya…

(Visited 862 times, 1 visits today)