Coba Pikirkan Sejenak: Kapan Waktu Paling Tepat Membeli Asuransi?

0
1

Memiliki asuransi adalah sebuah pilihan investasi yang memiliki nilai perlindungan diri terhadap sebuah risiko yang pasti seperti kecelakaan, kematian dan sebagainya. Manfaat asuransi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang sekaligus mendapatka perlindungan untuk kondisi-kondisi tertentu.

Saat ini asuransi sudah memliki berbagai proteksi mulai dari kemaian hingga pendidikan anak. Lalu, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk memiliki asuransi ini? Pemilihan asuransi ini sendiri disesuaikan dengan produk asuransi yang akan kita gunakan karena setiap produk asuransi memiliki benefit yang berbeda-beda.

Ketika Mulai Bekerja

memillih asuransi
via pexels.com [rawpixel.com]
Ketika Anda mulai bekerja, produk asuransi yang sesuai untuk digunakan adalah asuransi kesehatan. Asuransi ini sendiri sangat bermanfaat bagi Anda yang baru bekerja karena tidak semua kantor menyediakan fasilitas kesehatan.

Dengan menggunakan asuransi kesehatan maka Anda bisa mendapatkan perlindungan fasilitas kesehatan tambahan untuk diri Anda sendiri.

Ketika Memilliki Kendaraan

memilih asuransi
via pexels.com [Negative Space]
Ketika Anda memiliki kendaraan, maka sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kendaraan. Asuransi ini sendiri dapat melindungi Anda dan kendaraan Anda dari musibah kecelakaan di jalan raya atau kehilangan kendaraan.

Asuransi yang biasanya ditawarkan untuk kendaraan adalah asuransi total loss only dan juga jenis asuransi all risk.

Ketika Menikah

memilih asuransi
via pixabay.com [Takmeomeo]
Saat Anda mulai menikah, maka Anda bisa mulai untuk memiliki asuransi jiwa untuk diri Anda dan pasangan Anda. Selain asuransi jiwa, Anda juga bisa mengubah asuransi kesehatan Anda menjadi asuransi kesehatan keluarga.

Penambahan asuransi ini sendiri memang ditujukan sebagai motif berjaga-jaga di masa depan untuk kesejahteraan keluarga Anda.

Ketika Memiliki Anak

Ketika Anda sudah memiliki anak, Anda bisa mulai menggunakan asuransi pendidikan yang saat ini banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Produk asuransi pendidikan ini sendiri biasanya ditawarkan sebagai produk unit link yang memiliki lebih dari satu proteksi.

Tetapi sebelum mengambil produk ini sebaiknya Anda pertimbangkan untung dan rugi untuk mengambil produk unit link ini sendiri.

Waktu pemilihan yang baik untuk memiliki asuransi ini sendiri tentunya bergantung kepada kebutuhan dan kemampuan Anda. Karena semakin banyak asuransi yang Anda ikuti maka Anda harus menyiapkan biaya premi yang cukup tinggi. Sehingga Anda juga harus memiliki kemampuan mengelola keuangan yang baik agar biaya tersebut bisa Anda selalu penuhi.

 

 

(Visited 20 times, 1 visits today)