Mulai Insecure Karena Banyak Teman yang Sudah Menikah dan Punya Anak?

0
5
mulai insecure

Pernikahan adalah topik yang sensitif di kalangan baik pria maupun wanita. Mulai Insecure Karena Banyak Teman yang Sudah Menikah dan Punya Anak?

Terlebih bagi mereka yang masih single alias masih jomblo namun sudah cukup umur untuk berkeluarga. Tak sedikit pria maupin wanita yang langsung merasa insecure ketika sadar bahwa banyak temannya yang sudah menikah.

Meski tidak disampaikan, mereka yang belum menemukan tambatan hati ini kadang merasa tak nyaman berada di sekitar kawan-kawan. Lalu apakah Anda harus menghindari teman dan sahabat yang sudah menikah? Ini yang perlu Anda lakukan untuk menghadapi rasa tersebut:

1. Bergaul dengan Jomblo Lainnya

Memiliki perasaan kurang nyaman di tengah-tengah teman dan sahabat yang sudah menikah wajar dirasakan. Namun jangan sampai menghindari mereka. Siapa tahu mereka punya teman yang bisa dikenalkan dengan Anda. Demi menenangkan hati sendiri, banyak-banyaklah bergaul dengan mereka yang sama-sama belum menikah. Jika perlu adakan sebuah acara khusus untuk para jomblo.

Ini yang Kalian Rasakan Saat Usia Sudah 30 Tahun Tapi Belum Menikah!

2. Jangan Takut Untuk Datang Kondangan

Ketika Anda menerima undangan pernikahan seorang teman, mungkin ada rasa ingin mangkir saja. Apalagi jika Anda tak punya seseorang untuk menemani datang ke pesta. Sebenarnya tak perlu menghindari pesta perkawinan apalagi jika si pengantin adalah teman baik Anda. Bila memang sedang tak punya pacar, minta seorang teman yang juga diundang dan sedang single untuk datang bersama. Dengan begitu Anda tidak akan merasa sendirian, bukan?

3. Manfaatkan Waktu

Selagi belum memiliki keluarga, manfaatkanlah waktu yang ada. Sebelum Anda sibuk mengurus suami atau istri dan anak nanti, coba isi waktu dengan sesuatu yang bermanfaat. Misalnya dengan menghabiskan banyak waktu dengan orang tua atau anggota keluarga lainnya. Anda juga bisa mengambil kelas atau mengikuti kegiatan yang dari dulu ingin dilakukan.

4. Perbanyak Teman

Banyak teman yang menikah tak melulu berujung pada perasaan insecure. Sebagian mereka yang belum menikah menganggap hal tersebut sebagai sebuah semangat bahwa mereka juga perlu menyusul. Untuk mereka yang belum punya kekasih untuk menjalin hubungan serius, ada baiknya untuk memperluas pertemanan. Dengan begitu mungkin saja Anda akan bertemu calon yang potensial untuk dijadikan calon nantinya.

5 Tanda-Tanda Ini Menyatakan Anda Belum Siap Menikah!

5. Siapkan Jawaban

Tak jarang teman atau keluarga yang menanyakan hanya sekadar basi-basi. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan sebuah jawaban yang akan membuat mereka berhenti bertanya. Misalnya dengan berkata jika Tuhan masih menyiapkan pasangan, waktu, dan tempat yang tepat untuk Anda menikah.

(Visited 50 times, 1 visits today)