Pantaskah Berdebat Dengan Pasangan di Depan Orang Lain?

0
10
berdebat

Satu aturan dalam hubungan yang tampaknya tidak pernah lekang oleh waktu adalah jangan pernah berdebat dengan pasangan di depan umum.

Cara terbaik adalah dengan menunggu sampai kalian hanya berdua saja untuk kemudian menyelesaikan masalah di antara kalian. Tetapi apakah ada pengecualian untuk aturan itu? Menurut pakar hubungan, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa Anda perdebatkan di depan orang lain. Hanya saja kalian perlu memperhatikan bagaimana melakukannya agar tidak berakhir buruk.

Bahkan jika Anda secara pribadi tidak pernah melakukannya dengan pasangan, mungkin Anda pernah melihat pasangan lain sebelumnya. Satu ucapan kecil saja bisa terdengar salah dan kemudian perkelahian terjadi. Memang itu termasuk cara yang tidak pantas, terutama di depan keluarga dan teman dekat. Namun, ada beberapa hal yang boleh saja diperdebatkan di depan umum, menurut para ahli.

Apa yang ingin dibeli saat sedang di toko

Memilih barang saat ingin membeli di sebuah toko sebenarnya baik-baik saja apabila menyebabkan argumen di antara kalian. Tidak masalah untuk menentukan apa yang perlu dibeli, tetapi ketika pasangan mulai membahas mengenai barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan, itu malah akan memancing perdebatan. Namun, selagi kalian berdua tenang dan tidak ada hal mendasar dengan urusan keuangan, sedikit argumen di toko tentu tidak akan menjadi masalah.

berdebat

Hal-hal kecil

Masalah kecil adalah hal-hal yang dapat diselesaikan dengan mudah melalui komunikasi. Ini juga bukan masalah besar yang harus terus-menerus diperdebatkan. Jika Anda berdebat mengenai hal sepele dan tetap tenang membicarakannya dengan pasangan, itu sama sekali tidak menjadi masalah.

Ketidaksepakatan akan sesuatu yang terjadi pada saat itu

Argumen tentang kejadian sehari-hari memang normal terjadi pada sebagian besar pasangan. Itu cukup umum dan wajar untuk memiliki perbedaan pendapat selagi kalian mampu menyelesaikannya, Tidak mengapa untuk berdebat tentang sesuatu yang terjadi sebelumnya pada hari itu, selama bukan topik yang memicu emosi di antara Anda dan pasangan.

Kiat Agar Lebih Banyak Cinta dan Mengurangi Pertengkaran

Hal-hal konyol

Keluarga dan teman-teman akan memihak kepada siapa yang mereka kenal terlebih dahulu. Jadi untuk sekedar membahas hal konyol yang dapat dijadikan bahan lelucon mungkin akan terdengar sebagai candaan bagi mereka. Orang yang sudah dekat dengan kalian sebelumnya mungkin sudah terbiasa apabila mendengar perdebatan kalian tentang topik sepele yang sebenarnya hanyalah pembicaraan konyol.

Jujur tentang perasaan sendiri

Ketika Anda berada dalam hubungan yang sehat, Anda harus merasa nyaman untuk mengekspresikan perasaan dan pendapat yang sebenarnya kepada pasangan. Anda mungkin tidak setuju dengan pasangan, tetapi seharusnya mereka tetap menghormati Anda. Memberitahukan perasaan Anda dengan pasangan di mana pun kalian berada, benar-benar boleh saja dilakukan.

Beberapa Tahapan Patah Hati yang Harus Dilalui Setiap Pasangan

Anda bisa berdebat tentang apa pun yang kalian inginkan, selama kalian berdua merasa nyaman untuk melakukannya. Tetapi penting untuk menjauh dari hal-hal yang dapat menyinggung perasaan pasangan. Berargumen itu sehat dalam sebuah hubungan, tetapi akan salah apabila itu sudah bukan lagi pola komunikasi yang baik. Terutama cara yang menyebabkan perasaan terluka dari salah satu pasangan atau perasaan malu di depan orang lain.

Umumnya, jika pasangan marah tentang hal-hal kecil yang muncul pada saat itu, maka wajar untuk didiskusikan di depan orang lain. Tetapi jika malah mengaitkannya kembali ke masalah yang lebih dalam atau masalah besar yang sudah berlalu, cara terbaiknya adalah dengan menyimpannya untuk nanti kalian bicarakan saat sudah berdua saja. Pertengkaran dengan pasangan memang akan selalu terjadi, entah apakah Anda sedang ada di depan orang lain atau tidak. Selama kalian bisa melakukannya dengan membicarakannya secara tenang tanpa nada emosi, tentunya hubungan kalian akan baik-baik saja.

(Visited 92 times, 1 visits today)