Pasangan Beda Usia Merupakan Pasangan Ideal. Kata Penelitian!

0
0
pasangan ideal

Mungkin kita sudah sering mendengar kalau cinta tak memandang perbedaan usia. Pasangan Beda Usia Merupakan Pasangan Ideal. Kata Penelitian!

Mungkin kita sudah sering mendengar kalau cinta tak memandang perbedaan usia. Bahkan beda usia berapapun bukan masalah selama sudah saling mencintai dan mengasihi.

Dikutip dari nypost.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Andrew Francis dan Hugo Mialon, profesor di Department of Economics di Emory University, Atlanta mengungkapkan bahwa jelas ada korelasi antara perbedaan usia dalam sebuah hubungan dan berapa lama hubungan akan bertahan.

Diketahui bahwa semakin besar perbedaan usianya, semakin besar risiko akan berpisah dalam hubungan. Wah, cukup mengejutkan juga ya.

Dari Sisi Psikologis, Inilah Umur yang Ideal Untuk Menikah Bagi Pria!

Bahkan beda usia 5 tahun bisa membuat sebuah pasangan memiliki risiko 18% lebih tinggi berpisah. Risikonya pun meningkat secara drastis hingga 39% pada pasangan yang beda usianya 10 tahun. Lalu pada pasangan yang beda usianya mencapai 20%, risiko berpisahnya bisa sampai 95%.

Perbedaan Usia Paling Ideal

Lalu berapa beda usia yang ideal untuk sebuah pasangan agar terus langgeng? Diketahui bahwa beda usia yang paling ideal adalah 1 tahun. Dengan beda usia ini, risiko bercerai hanya 3% saja. Hmm, bisa dipertimbangkan lagi nih untuk mencari pasangan yang lebih tua satu tahun, ya POPle.

Pastinya memang ada banyak faktor lain yang memengaruhi langgeng tidaknya sebuah hubungan. Penelitian tersebut memang cukup menarik. Tapi nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan faktor lain saat mencari dan memilih pasangan terbaik, seperti sifat, kepribadian dan latar belakangnya.

Survei: Pria Menikah Lebih Punya Finansial dan Kesehatan Oke dari Pria Singel

Masing-masing orang punya jodoh dan pasangan terbaiknya. Kita hanya perlu mengusahakan untuk bisa mencari sosok terbaik yang bisa melengkapi dan memberi warna baru dalam kehidupan.

(Visited 148 times, 1 visits today)