Penyebab Paling Umum Wanita Zaman Sekarang Sulit Meraih Orgasme!

0
8
Sulit Meraih Orgasme

Tak semua sesi bercinta berakhir dengan istri meraih orgasme. Penyebab Paling Umum Wanita Zaman Sekarang Sulit Meraih Orgasme!

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sex and Mrital Therapy, sekitar 2.000 wanita usia 18 hingga 94 tahun ditanyai mengenai pengalaman orgasme mereka. Hasilnya, 63 persen wanita kesulitan meraih kepuasan seksual.

Berbeda halnya dengan kaum Hawa, kaum Adam relatif tidak menemui kesulitan berarti dalam meraih orgasme. Sebuah studi besar yang melibatkan 52.588 orang dewasa menemukan, 95 persen pria heteroseksual terpuaskan secara seksual dibandingkan wanita yang hanya berjumlah 65 persen.

Psikoterapis Paul L Hokemeyer, PhD mengatakan, fenomena kesulitan orgasme pada wanita dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya wanita zaman sekarang merasa dalam tekanan untuk selalu tampil sempurna, terutama dalam hal kehidupan seksual.

Bahkan, Paul berpendapat, media sosial juga bisa membuat wanita merasa kurang percaya diri. Perasaan itu semakin meningkat ketika sesi bercinta, saat wanita merasa rapuh.

Yuk Cari Tahu Makna 3 Bahasa Tubuh Si Dia Saat Bercinta!

Murray mengatakan, alasan paling umum sulitnya mencapai orgasme pada wanita disebabkan oleh ketertarikan seksual yang rendah. “Orgasme umumnya mengikuti rangsangan seks yang tinggi yang seringkali dirasakan ketika merasa terkesan dengan sesi bercinta yang dijalani. Jika tidak tertarik berhubungan seks, sulit untuk merasa terangsang dan orgasme,” jelas Murray.

Alasan lainnya, wanita kesulitan orgasme karena merasa tidak cukup percaya diri telah tampil dengan baik. Sebuah studi menunjukkan, hanya sedikit wanita yang bisa klimaks melalui penetrasi vagina. Hal itu kemudian membuat wanita merasa kecewa atau kurang puas dengan orgasme yang dirasakan.

Selain alasan emosional, ada pula alasan kesehatan yang membuat kaum Hawa tak mampu klimaks. Penyakit seperti Parkinson’s, menopause, serta tindakan histerektomi menjadi penyebab wanita sulit meraih orgasme.

(Visited 706 times, 1 visits today)