Studi: Pasangan yang Gelar Pernikahan Mewah Cenderung Berujung Perceraian!

0
4
Studi: Pasangan yang Gelar Pernikahan Mewah Cenderung Berujung Perceraian!

Apakah kamu yang termasuk mendambakan pernikahan seperti pasangan pangeran dan putri di dunia dongeng yang mewah? Tahukah kamu kalau pernikahan megah beresiko lebih besar alami perceraian?

 

Pernikahan adalah momen paling indah yang dialami sekali seumur hidup, dan pastinya setiap calon pengantin menginginkan momen sakral tersebut terselenggara ramai dan megah. Namun menurut penelitian ini, persiapan menikah yang terlalu mewah justru menjadi penyebab perceraian lho?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pakar ekonomi dari Emory University, pasangan yang mengeluarkan biaya besar untuk membuat pesta mewah untuk resepsi pernikahan, berpotensi bercerai 1,6 kali lebih kuat ketimbang pasangan yang menikah secara sederhana.

Agar bisa mendapatkan hasil penelitian yang akurat, periset tersebut melakukan survei terhadap 3.000 orang yang menikah dari 12 negara yang berbeda-beda.

Sudah Tak Ada Kecocokan? Ini Cara Terbaik ‘Mutusin’ Pacar Menurut Sains!

Semakin banyak uang yang dihabiskan, semakin besar kemungkinannya untuk bercerai, terutama jika harga cincinnya mencapai lebih dari USD2 ribu atau setara Rp29 juta.

Bahkan menurut statistik di Inggris, delapan dari 10 pasangan yang bercerai dalam waktu 5 tahun setelah menikah menghabiskan banyak uang di hari pernikahan.

Ini Alasan Pria Yang Tidak Pernah Mengajak Pasangannya Menikah

Menurut riset ini juga mendapati fakta kalau jumlah tamu yang datang saat pernikahan ternyata berpengaruh terhadap langgengnya pernikahan. Semakin banyak tamu yang datang, seperti teman, keluarga dan saudara jauh yang datang, maka semakin baik pernikahanmu.

 

(Visited 347 times, 1 visits today)