Wah, Festival Api Unggun Ini Diikuti Banyak Peserta yang Setengah Telanjang!

0
5

Ribuan penonton datang ke perbukitan Calton Hill untuk merayakan festival api unggun besar. Menariknya kostum yang di pakai di acara ini tidak ada, alias setengah topless!

 

Festival Beltane Fire ini adalah festival untuk merayakan kedatangan musim panas. Acara yang kali pertamanya diselenggarakan pada pertengahan 1980-an silam sekaligus menandai berakhirnya musim dingin.

Festival yang belum lama digelar ini mengundang ribuan penonton untuk berkumpul di perbukitan Calton Hill, Skotlandia. Mereka menonton para  penari api, pertunjukan teater dan api unggun besar. Festival Api ini sendiri berpusat pada prosesi magis yang dipimpin oleh May Queen dan istananya.

Dalam prosesi itu, Green Man dibunuh oleh May Queen dan dibangkitkan dalam pertunjukan ritual yang dramatis, sebelum menyalakan api unggun Beltane untuk menyambut musim panas.

Terungkap… 5 Profesi di Indonesia Ini Janjikan Gaji yang Tinggi!

Tapi entah kenapa api yang digunakan dalam festival ini menggunakan kayu dari festival tahun lalu. Mungkin untuk berhemat ya? mungkin juga.

Sementara itu, Juru bicara Beltane Fire Society mengatakan tahun  ini adalah perayaan Festival Api Beltane ke-30 dan pihaknya telah meminta para relawan yang terlibat untuk berpikir besar dan mengeksplorasi akar dari festival ini.

“Beltane adalah acara yang tidak bisa dijelaskan, festival ini harus dirasakan dan itulah yang membuatnya begitu istimewa.” katanya dikutip BBC. “Kami benar-benar ingin menjangkau masyarakat luas tahun ini.”

Simone Julia: Sosok Wanita Sempurna yang Siap Mengharumkan Nama Bangsa..

Tak ketinggalan, Angus Farquhar, Pendiri Beltane Fire Festival Edinburgh  menambahkan sejak pihaknya  me-restart bentuk modern  festival ini 30 tahun yang lalu, Festival Beltane terus tumbuh dan berkembang seperti sekarang.

(Visited 84 times, 1 visits today)