Pria Perlu Tahu, Apa Saja yang Menyebabkan Wanita Sulit Untuk Orgasme!

0
9
Untuk Orgasme

Ternyata, orgasme bisa menjadi hal yang cukup sulit diraih oleh wanita. Pria Perlu Tahu, Apa Saja yang Menyebabkan Wanita Sulit Untuk Orgasme!

Faktanya menurut Cleveland Clinic, hanya 10 persen wanita di dunia ini yang bisa mencapainya. Selebihnya? Mungkin mereka memiliki beberapa hal tertentu yang tidak disadari membuat orgasme jadi sulit dicapai. Apa saja penyebab wanita susah orgasme?

1. Wanita tidak “mengenal” diri sendiri

Tidak mengenal seluk-beluk tubuh si wanita sendiri menjadi penyebab paling klasik kenapap wanita susah orgasme. Setiap tubuh wanita memiliki area sensitifnya masing-masing yang jika disentuh dapat meningkatkan gairah. Maka, wanita wajib belajar untuk mengenal diri sendiri.

2. Merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya

Kadang wanita tidak menyadari bahwa penyebab selama ini susah orgasme adalah tubuhnya sendiri. Dalam artian, ia merasa tidak puas atau tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya saat ini. Entah merasa terlalu gemuk, tampak tua, kurang sintal, dan alasan lain sebagainya.

52% Pengantin Tidak Bercinta di Malam Pertama, Benarkah?

3. Kurang rangsangan di klitoris

Menurut Alyssa Dweck, M.D., seorang dokter kandungan di New York, klitoris yang “dicampakkan” mungkin menjadi penyebab susah orgasme yang paling sering dialami wanita. Kenapa? Pada klitoris terdapat banyak saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan, bahkan yang ringan sekalipun. Justru klitorislah yang memegang peranan besar untuk kesuksesan orgasme hampir kebanyakan wanita.

Saat foreplay, cobalah Anda untuk merangsang bagian klitoris si dia lebih sering dibanding payudara atau Miss V. Selain memainkan klitoris pakai tangan atau lidah, si dia juga bisa coba pakai vibrator untuk merasakan nikmatnya getaran dari sex toy tersebut.

4. Mengonsumsi obat antidepresan

Beberapa obat untuk mengatasi gejala cemas dan depresi yang diresepkan dokter bisa berdampak pada menurunnya fungsi seksual wanita. Hormon seperti serotonin, dopamin, dan norepinefrin yang dilepaskan selama seks memiliki penting untuk membantu mencapai orgasme. Namun, efek samping obat antidepresan dapat menghambat produksi hormon-hormon seks tersebut. Inilah yang dapat menjadi penyebab wanita susah untuk mencapai orgasme ketika sedang depresi.

5. Hormon oksitosin terlalu rendah

Oksitosin adalah hormon cinta yang dilepaskan oleh otak sebelum, selama, dan sesudah bercinta. Tidak heran jika penurunan kadar hormon oksitosin tanpa disadari bisa jadi penyebab wanita susah orgasme. Masalah ini pun ada banyak pemicunya. Mulai dari stres harian, efek obat tertentu, sampai kondisi kesehatan yang mungkin si dia miliki.

Untuk menyiasatinya, terapis Van Kirk menyarankan agar Anda dan si dia berpelokan dan bermesraan lebih dulu sebelum mulai bercinta. Tips ini dapat membantu tubuh si dia menerima dan merespon rangsangan dengan lebih baik untuk menaikkan kadar hormon oksitosin.

 

(Visited 625 times, 1 visits today)