Hah, Katanya Perasaan Cinta Cuma Bisa Bertahan 4 Tahun Saja!

0
27
Hah, Katanya Perasaan Cinta Cuma Bisa Bertahan 4 Tahun Saja!

Ngomongin soal cinta, ternyata perasaan itu sebenarnya memiliki usia kadaluarsanya, lho!

 

Ada kalanya rasa cinta akan memudar atau naik turun dalam sebuah hubungan. Ini adalah hal yang wajar terjadi pada semua hubungan yang romantis sekalipun. Namun sebuah riset mendapati fakta kalau ternyata perasaan cinta ada umurnya lho!

Ya, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko yang mengungkapkan kalau umur rasa cinta hanya berlangsung 4 tahun. Wah!

Seperti yang dikatakan oleh peneliti, kegilaan yang ada saat jatuh cinta terjadi karena akivasi kimiawi di otak. Di mana kondisi ini akan menghasilkan lonjakan hormon dopamin, endorfin, feromon, oksitosin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga, dan berseri-seri.

Just Info: Ini 3 Tanda Atasan Sudah Tidak Menyukai Anda!

Namun meski kamu memiliki rasa cinta yang begitu besar dan dalam pada pasanganmu, cinta yang kamu miliki akan pudar dengan sendirinya. Hanya 4 tahun. Ini dikarenakan cadangan hormon yang ada di dalam otak telah habis!

Seperti yang dilansir dari Genius Beauty, para peneliti melakukan sebuah survei besar kepada orang yang sedang jatuh cinta dan mendapatkan fakta yang sangat mengejutkan.

Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Pada penelitian itu ditemukan bila cinta memiliki semua karakteristik neurosis obsesif-kompulsif: ketika seseorang sedang jatuh cinta, mereka akan kehilangan rasa ingin tidur dan nafsu makan yang menurun. Bahkan mereka tak dapat memikirkan hal lain kecuali cinta.

(Visited 394 times, 1 visits today)