Ini 5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Pada Tubuh ketika Patah Hati!

0
0
Inilah 5 Area Tubuh yang Akan Bermasalah saat Seseorang Patah Hati!

Ternyata ada cukup banyak dampak yang dirasakan saat mengalami patah hati. Termasuk dampak yang diterima oleh tubuh seperti berikut ini!

 

Mungkin anggapan banyak orang soal yang bilang kalau sakit gigi lebih baik daripada sakit hati ada benarnya juga. Karena saat sakit hati bukan hanya perasaan yang terkena imbasnya, tetapi juga keadaan tubuh kita.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost.com, terdapat 5 hal yang akan terjadi pada tubuhmu saat sedang mengalami putus cinta, apa saja ya?

Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Bikin IQ Seseorang Menurun?

1. Otak akan Terasa Sakit

Menurut riset yang dipublikasikan oleh Journal of Neurophysiology, ternyata saat patah hati, beberapa bagian otak akan mengirimkan sinyal sakit secara fisik kepada aktivitas tertentu yang dilakukan tubuh.

2. Tubuh jadi Fight-or-flight

Fight-or-flight adalah fenomena biologis alamiah tubuh kita, di mana jika kita mengalami ketakutan akan mengalami ancaman dan bahaya. Dampaknya cukup membuat tidak nyaman, seperti pegal linu, otot yang membengkak karena hormon kortisol secara alami membangun otot Anda untuk persiapan dalam keadaan bahaya.

7 Alasan Mengapa Family Time Sama Sekali Tidak Boleh Dilupakan!

3. Sistem Pencernaan Terganggu

Ketika patah hati, hormon kortisol yang keluar dapat mengurangi aliran darah ke sistem pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang terjadi dalam pencernaan kita.

4. Timbul Jerawat

Menurut riset tahun 2007 yang dimuat oleh The New York Times, kondisi yang menyebabkan jerawat di luar penyebab umumnya adalah patah hati. Karena mengalami stress level tinggi yang disebut ‘dissolution of romantic relationship’ atau putusnya hubungan percintaan.

Traveling Ternyata Membantu Anak Menjadi Orang Sukses di Masa Depan

5. Rambut rontok

Karena stres adalah penyebab utama kerontokan rambut, dan sudah barang tentu patah hati adalah hal yang jadi pemicu stres bagi beberapa orang.

(Visited 129 times, 1 visits today)