Rencana Menabung Gagal Terus? Yuk Cobain Tips Berikut!

0
2
Inilah 5 Trik Mudah Merencanakan Keuangan untuk Generasi Milenial!

POPle kerap mengalami kesulitan saat menabung, ada tips yang bisa Kamu gunakan agar suskses menabung anti gagal yang bisa dicoba. 

 

Perkara menabung ini kedengarannya memang sepele ya, sebab kebiasaan ini sudah diajarkan oleh orangtua sedari dulu. Namun, jangan menyepelekan menabung loh, karena dari menabung ini bisa membawa manfaat yang tak terduga saat dibutuhkan kelak.

Untuk POPle yang kerap mengalami kesulitan dalam menabung. Bahkan sudah punya niatan menabung tapi selalu gagal terus. Berikut kiat yang dapat POPle lakukan.

Dana Bulanan Sudah Mulai Tipis Akibat Liburan? Begini Cara Mengatasi Keuangan Kamu…

1. Sisihkan 10 Persen dari Pendapatan 

Penting sekali jika POPle memiliki niatan untuk menabung. Usahakan tiap kali POPle terima pendapatan atau gajih terlebih sisihkan dahulu 10 persen dari pendapatan. Jangan justru menabung saat ada sisa uang.

Indonesia Punya Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Apa Itu dan Bagaimana Fungsinya?

2. Buat Dua Rekening Berbeda

Membuat dua rekening yang berbeda perlu dilakukan POPle jika ingin sukses untuk menabung. Jangan menjadikan satu rekening untuk setiap transaksi yang ada nanti justru antara pendapatan, pengeluaran dan tabungan jadi tidak terkontrol.

3. Membuat List Pengeluaran 

Cara ini membantu POPle untuk mengatur setiap pengeluaran POPle diawal bulan dengan membuat list Kamu jadi bisa memastikan sekiranya uang tersebut dialokasikan ke mana. Jika memang ada sisa bisa dipergunakan untuk tambahan tabungan atau menjadi uang bonus.

Akhirnya Gajian Juga! Ini Tips Bersahabat dengan Gaji Agar Tak Lekas Habis..

4. Sisishkan Jika Ada Receh

Jangan menyepelekan uang receh ya POPle. Jika Kamu mendapat kembalian dari parkir, uang bensin, uang makan, atau transport pasti kerap mendapat kembalian berupa receh. Simpan uang receh ini ya, jika terkumpul semakin banyak tentu akan bermanfaat dikemudian hari.

5. Buat Tabungan Rencana

Untuk menyukseskan niat menabung POPle ada baiknya jika melakukan tujuan dari nabung. Bisa jadi niat menabung untuk membeli properti, kendaraan, dan liburan itu akan menjadi motivasi agar menabung menjadi lebih giat.

 

 

 

(Visited 519 times, 1 visits today)