Wow, Robot Seksi Ini Diklaim Sangat Menyerupai Manusia!

0
2
Wow, Robot Seksi Ini Diklaim Sangat Menyerupai Manusia!

Semakin canggih zaman sehingga kini lahir banyak robot, bahkan kini seorang ilmuwan mengklaim berhasil menciptakan robot seksi dengan tingkat kemiripan manusia nyaris sempurna, bernama Actroid F.

 

Seperti dilansir Mirror, Actroid F memiliki tinggi 5 kaki dan 6 inci. Ia juga punya beberapa kemampuan manusia, seperti bisa berkedip, merespon kontak mata, bahkan membaca bahasa tubuh.

Dr. David Silvera-Tawil, seorang peneliti robot melakukan eksperimen dengan mengetes manusia untuk menentukan mana yang robot dan mana yang bukan. Dalam percobaan tersebut, Actroid F duduk berdampingan dengan manusia sungguhan dan mengenakan pakaian yang sama. Partisipan diberi waktu 5 detik untuk mengidentifikasi keduanya.

“Ya, setengah dari peserta mengatakan jika mereka tak bisa mengkonfirmasi siapa robot dan siapa manusia sungguhan,” ujar Dr. David.

Dr. David menambahkan, penelitian yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengurangi rasa takut dan cemas manusia terhadap robot. ”Maklum, selama ini manusia cenderung canggung, gelisah, bahkan takut ketika melakukan kontak dengan robot.” Actroid F sendiri sebenarnya salah satu jenis dari Geminoid F. Ia diciptatkan desainer robot kenamaan, Profesor Yoshio Matsumoto, dari National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Tokyo.

(Visited 1,027 times, 1 visits today)