Biar Hubungan Langgeng, Saing Ungkap Usia Ideal Menikah!

0
2
Biar Hubungan Langgeng, Saing Ungkap Usia Ideal Menikah!

Meski menikah adalah soal kesiapan dan kemantapan kedua belah pihak untuk memutuskan hidup bersama. Tapi, sebenarnya berapa usia yang dianggap ideal untuk menikah?

 

Hal ini memang selalu menjadi perdebatan, ya pertanyaan tentang waktu yang tepat untuk menikah. Hmm, jadi idealnya itu menikah muda atau ketika nanti menginjak usia “matang” ya? Kabar baiknya, peneliti dari University of Utah, Amerika Serikat, berhasil mengungkapkan usia yang tepat untuk menikah.

Ternyata usia ideal untuk menikah adalah antara 28 hingga 32 tahun lho! Adalah Nick Wolfinger, seorang Sosiolog yang melakukan penelitian ini mengungkapkan kalau di usia tersebut memiliki risiko perceraian yang rendah untuk lima tahun pertama pernikahannya.

Usia ideal pernikahan itu ia dapat setelah menganalisa data dari National Survey of Family Growth di AS dari tahun 2006 – 2010 dan 2011 – 2013.

Seperti Apa Jenis Fetish yang Paling Akrab Bagi Pasangan? Ini Bocorannya di Tips Malam Jumat

Wolfinger menambahkan kalau daur hidup manusia membentuk huruf “U”, yang menurutnya ujung kiri atas huruf “U” itu adalah masa kecil dan ujung kanan atas adalah tahun-tahun kedewasaan seseorang.

Sedangkan pada ujung bawah dari huruf tersebut merupakan rentang usia 28 hingga 32 tahun. Fakta tersebut adalah hasil studi Wolfinger yang diterbitkan oleh Institute of Family Studies.

Nggak Cukup Hanya Cuci Muka, 5 Perawatan Wajah Pria Ini juga Penting Dilakukan Lho!

“Menurut data analisa saya, pada usia 32 tahun dalam setiap tahun usia pernikahannya akan mengalami  penurunan risiko perceraian sekitar sebelas persen. Walaupun setelah usia itu, peluang perceraian bisa meningkat lima persen per tahunnya” tulis Wolfinger seperti dilansir dari NYMag.com.

(Visited 127 times, 1 visits today)