Seperti Apa Tanda Saat Anda Sudah Kecanduan Seks

0
11
kecanduan

Gangguan seksual berkembang seiring waktu. Kecanduan seks sama seperti kecanduan narkoba, di mana Anda tidak memiliki kendali atas keinginan tersebut.

Seperti pecandu alkohol yang tidak pernah bisa berhenti minum, seorang pecandu seks atau orang dengan kelainan hiperseksual tidak dapat menahan diri dari hubungan seks. Untuk seorang pecandu seks, tindakan seks memberi mereka pelarian sementara dari kenyataan dan ketika semua itu berakhir, mereka kembali pada perasaan kesepian, stres dan kecemasan. Mereka tidak bisa merasakan hubungan apa pun dengan pasangan termasuk menggunakan perasaannya sendiri.

Terlalu banyak masturbasi

Kita semua perlu masturbasi tetapi terlalu banyak masturbasi adalah pertanda tidak sehat. Seseorang yang kecanduan seks akan bermasturbasi sambil melakukan kegiatan seksual lainnya seperti menonton film porno atau mencari kegiatan lain yang dapat memuaskannya.

Hidup hanya berputar tentang seks

Apa pun yang Anda lakukan atau katakan terkait dengan seks. Anda menjadi depresi jika tidak melakukan hubungan seks yang memuaskan. Pecandu seks cenderung berpikir tentang bagaimana dan kapan mereka akan melakukan hubungan seks berikutnya. Mereka begitu memikirkan segala hal yang berhubungan tentang seks karena seperti telah menjadi bagian dari kehidupannya.

kecanduan

Selalu mencari kepuasan di luar

Jika Anda sering berhubungan seks di luar nikah, berganti-ganti lebih dari satu pasangan, serta berhubungan seks dengan seseorang yang bukan bagian dari Anda, atau bahkan selalu mencari kepuasan selain dari pasangan Anda sendiri, maka itu merupakan tanda gangguan hiperseksual. Ketika jenis perilaku ini tumbuh, orang tersebut cenderung menggunakan ‘wanita bayaran’ agar bisa melakukan hubungan seks secara rutin.

Egois mengenai kebutuhannya

Anda tidak peduli dengan kebutuhan emosional pasangannya. Anda hanya menginginkan seks. Anda tidak lagi menggunakan hati dan pikiran dalam menjalani hubungan. Setelah selesai, Anda seperti tidak peduli lagi tentang bagaimana perasaannya. Lebih fatalnya lagi, Anda juga terobsesi dengan pasangan seksual yang tidak akan pernah bisa didapatkan. Kita semua tahu tentang cinta tak berbalas. Tapi bentuk seks tak berbalas ini bukan ide yang baik. Jika seseorang selalu terobsesi berhubungan seks dengan seseorang di luar sana yang tidak akan pernah bisa didapatkan, maka itu sudah bukan sesuatu yang normal lagi. Anda bisa saja terlibat dalam perilaku seksual yang bertentangan dengan nilai-nilai moral.

Ahli Pengobatan Seksual Ini Beberkan Rahasia Kehidupan Seks Bahagia yang Sebenarnya

Tidak bisa menahan diri

Jika seseorang tidak bisa berhenti melakukan kegiatan seksual, maka ini adalah sebuah peringatan bahwa mereka membutuhkan bantuan. Jika menemukan tanda-tanda ini pada seseorang yang Anda kenal, maka sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau terapis. Gangguan hiperseksual tentu dapat diobati dan orang tersebut dapat segera kembali ke kehidupan normalnya lagi.

Kecanduan terjadi karena sebab dan akibat

Pecandu seks juga berjuang dengan banyak masalah lain yang membuat perilaku seks kompulsif mereka menjadi berbahaya. Banyak juga yang mencari kesenangan melalui seks, atau mereka berjuang melawan trauma, depresi, kecemasan, pelecehan, dan penyakit mental. Gangguan hiperseksual menjadi efek samping dari perilaku berbahaya yang lainnya. Mempertaruhkan segala hal hanya untuk melakukan hubungan seks, ternyata Anda tetap bisa saja mencapai titik terendah dalam hidup. Banyak hal menjadi harus dikorbankan sehingga perlu untuk membangun ulang kembali hidup Anda yang baru.

Kecanduan Masturbasi?, Ini Akibatnya Pada Mr. P

Perawatan medis tersedia untuk para pecandu seks dalam bentuk terapi seks, konseling, atau komunitas dengan kasus dan masalah yang sama. Perawatan untuk kecanduan seks berbeda dari perawatan untuk kecanduan lainnya. Tujuan pemulihan adalah untuk dapat mengendalikan dorongan kompulsif dan belajar bagaimana mengembalikan serta mempertahankan kehidupan seks yang sehat dan normal.

(Visited 5,707 times, 1 visits today)