Menurut Penelitian, Ternyata Berpelukan Lebih Penting daripada Foreplay Lho!

0
1
Studi Terbaru: Benarkah Pria Lebih Menginginkan Dipeluk daripada Seks?

Foreplay memang merupakan salah satu tahapan terpenting dalam bercinta. Namun berpelukan merupakan satu hal yang tak kalah pentingnya dalam kehidupan seksual lho!

 

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah universitas di Toronto, Kanada, mengungkapkan fakta baru kalau berpelukan usai bercinta ternyata berkaitan erat dengan kepuasan kehidupan seks seseorang. Bahkan dibandingkan foreplay sekalipun.

Pada proses penelitiannya, dilibatkan sekitar 335 partisipan (138 lelaki dan 197 perempuan yang berpasangan). Dan terungkap bahwa foreplay atau durasi bercinta ternyata nggak menjamin seseorang memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Ternyata puas atau tidaknya kehidupan seks seseorang justru ditentukan di menit-menit usai bercinta.

bercinta sehat untuk tubuh

Pasangan yang lebih banyak memiliki waktu untuk bermesraan usai ‘permainan’ ranjang, ternyata lebih merasa puas dalam urusan seks, dan fakta tadi berlaku terutama pada pasangan yang telah memiliki anak. Bermesraan yang dimaksud adalah berpelukan, bercumbu, membelai, atau hal romantis lain yang menunjukkan rasa sayang.

5 Bentuk Lingerie Ini Dianggap Paling Seksi di Mata Kaum Pria!

Lalu pada penelitian kedua, sekitar 101 pasangan ditanyai soal kehidupan seks, pengalaman bermesraan pasca bercinta dan kepuasan seks serta perkembangan hubungan mereka setiap hari selama tiga minggu berturut-turut.

Hasilnya?

Hari di mana pasangan menyediakan waktu lebih banyak buat melakukan post-sex affection bikin mereka lebih merasa puas dalam urusan kehidupan seks dan hubungan. Plus, efek tadi berlangsung sampai tiga bulan ke depan.

Faktanya berpelukan merupakan post-sex reward yang positif karena membuat kita merasa nyaman dan bahagia, memberikan efek ketagihan, dan membuat pasangan lebih merasa dekat.

Kenali Penyebab Hypoactive Sexual Desire Disorder pada pria

Menurut salah satu peneliti dari Univeristy of Toronto bernama Amy Muise, Ph.D., “Pasangan harus menyadari bahwa periode setelah berhubungan seks bisa sangat penting untuk ikatan. Menghabiskan lebih banyak waktu bermesraan setelah berhubungan seks dapat meningkatkan rasa kepuasan seksual dan hubungan,” jelasnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)