Agar Puasamu Nggak Batal, Coba 5 Tips Pacaran yang “Aman” Selama Bulan Ramadhan Ini!

0
1
Agar Puasamu Nggak Batal, Coba 5 Tips Pacaran yang “Aman” Selama Bulan Ramadhan Ini!

Bagaimana agar bisa menjalani hubungan asmara yang sehat dan aman ketika puasa? Nggak usah panik duluan, untuk mencegah terjadinya kebablasan saat pacaran di bulan puasa, coba terapkan cara berikut ini..

 

Nggak kerasa puasa sudah tiba, bagi yang menjalankannya tentu perlu mempersiapkan fisik karena harus berpuasa sebulan penuh, tapi selain itu kamu juga harus mulai membenahi diri dan mengubah pola kebiasaanmu lho, termasuk saat pacaran. Ya, puasa bukan hanya menahan rasa lapar dan haus saja, tapi juga menahan hawa nafsu. Nah, biar kamu nggak kebablasan di bulan puasa ini..

1. Sepakati Batasannya

Sebelum masuk bulan puasa, buat kesepakatan dengan pacar soal batasan pacaran selama bulan puasa. Misalnya nggak boleh gandengan tangan, sentuhan fisik, atau ngomong mesra selama puasa. Buat juga hukuman atau konsekuensi bagi yang melanggarnya. Kalau bisa konsekuensinya dibikin agak berat ya.

2. Hindari Tempat Sepi

Hindari tempat gelap, dingin dan sepi. Bukannya mau meragukan keimanan dan kemampuanmu menahan diri, tapi secara reflek seseorang akan lebih mudah melakukan kontak fisik dengan pasangannya ketika dihadapkan pada 3 kondisi diatas.

Kalau kamu dan dia mau pergi berduaan di jam-jam puasa, carilah tempat yang relatif minim godaan. Pergilah ke toko buku yang terang benderang, atau coba pergi ke kebun binatang dimana banyak anak kecil berkeliaran. Carilah tempat yang akan membuat kalian rikuh kalau terlihat mesra di depan orang.

Happy Fasting POPle… Yuk Jaga Semangat Meski Banyak Aktivitasnya!

3. Kencan Di Rumah Saat Ada Orang Tua

Ini kalau memang gak yakin bisa menahan diri, bertemulah dengan pacarmu di rumah pas ada orang tua. Gak mungkin kan mereka membiarkan anaknya mesra-mesraan sama pacarnya di depan mata? Pas bulan puasa lagi. Kalau bukan bulan puasa aja kamu ketahuan mesra berlebihan pasti kena omel, kok.

4. Ajak Temanmu

Agar intensitas pertemuan kalian berdua tetap terjaga, coba deh kencan beramai-ramai. Ketika mau pergi, jangan ragu mengajak teman-teman kalian yang masih jomblo. Selain lebih asyik, pergi beramai-ramai dengan teman yang jomblo bisa memberikan distraksi pada kamu dan pasangan. Kamu gak akan tergoda untuk manja-manjaan sama pacarmu. Malu kan dilihatin mereka? Lagian ngobrol bareng sambil nunggu buka juga udah cukup seru kok.

5 Trik Ampuh Mengambil Hati Keluarga Pasangan

5. Pergi buat buka bareng atau tarawih bareng

Pacaran di siang bolong pas puasa emang sering bikin iman goyah. So, pilih waktu yang tepat buat kencan. Misalnya pas lagi buka puasa, atau bisa juga kalian pergi tarawih bareng supaya nggak muncul keinginan buat mesra-mesraan. Ibadah lancar, pacaran pun aman.

(Visited 62 times, 1 visits today)