Terapkan 5 Cara Ini Untuk Ubah Kerja Keras jadi Kerja Cerdas!

0
2
Ingin Naik Gaji? Tingkatkan Dulu Produktivitas Kerja dengan 5 Cara Ini..

Progress dapat dihasilkan melalui kerja keras, namun kerja keras saja tidak cukup. Untuk mencapai hasil akhir yang diinginkan, kita perlu menemukan cara kita sendiri agar dapat bekerja dengan cerdas.

 

Bekerja keras memang sudah menjadi kewajiban setiap orang supaya banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan. Namun kerja keras saja tidak cukup, di zaman now ini kita pun dituntut untuk kerja cerdas agar dapat lebih produktif dalam bekerja. Ingat istilah “Kerja cerdas, bukan kerja keras! Nah, untuk bisa kerja cerdas, perhatikan 5 trik berikut ini seperti yang dilansir dari businessinsider..

stres dan frustasi saat bekerja

1. Tentukan urutan prioritas utama

Segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan dengan perencanaan tentu membuat lebih cepat selesai. Kamu bisa membuat urutannya di pagi hari atau malam sebelumnya supaya hal-hal penting di esok hari gak bakal kelewatan. Dengan membaginya menjadi tiga akan membuat pekerjaan kamu terlihat gampang dan terencana.

2.Buat kartu pengingat

Untuk mengingatkan segala pekerjaanmu, cobalah tulis di secarik kertas atau post-it . Tapi kalau kamu emang anaknya gadget banget, ada aplikasi semacam Trello yang bisa digunakan. Simpelnya menggunakan kartu pengingat bisa membuat kerja kamu lebih baik dan on-time.

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pacar saat Weekend!

3. Kelola waktu dengan baik

Kamu yang cerdas akan sangat menyadari bahwa waktu itu berharga, bukan semata uang. Uang bisa dicari lagi, tapi waktu yang terbuang tak bisa diulang kembali. Maka dari itu, kamu wajib berusaha untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya terisi dengan aktivitas bermanfaat, baik itu terkait kehidupan di kantor maupun di rumah.

4. Tak perlu terlalu sempurna

Jangan membuang waktu pada pekerjaan biasa dengan berinisiatif memberikan detail yang sangat sempurna. Waktu kamu hanya akan terbuang sia-sia hanya untuk memeriksa lagi dan lagi pekerjaan yang telah kamu selesaikan. Tinggalkan dulu dan lanjutkan pekerjaan lain yang harus kamu kerjakan. Kamu bisa memeriksanya kembali saat semua pekerjaan telah selesai.

Besok Sarapan Pagi Pakai Ini Yuk… Biar Semakin Perkasa Setiap Harinya!!

5. Berhenti Bilang Sibuk

Alih-alih berkata, “Aku sibuk!” lebih baik katakan pada diri sendiri bahwa, “Aku lebih dekat dengan tujuanku,” Afirmasi positif semacam ini akan membuat kamu lebih percaya diri dan semangat menyelesaikan tujuan kamu. Selamat mencoba!

 

Siap bekerja lebih cerdas saat ini POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi tentang tips karir? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 75 times, 1 visits today)