Usai Pernikahan, Sebaiknya Jangan Tinggal dengan Mertua. Ini Alasannya…

0
5
dengan mertua

Menjadi newly-wed memang merupakan hal yang menggembirakan bagi setiap pasangan suami istri. Usai Pernikahan, Sebaiknya Jangan Tinggal dengan Mertua. Ini Alasannya…

Mau tinggal di rumah sendiri atau tetap tinggal di rumah orang tua, Sepertinya banyak merak para pengantin-pengantin baru di luar sana punya pertimbangan sendiri-sendiri. Tapi menurut penelitian, tinggal sendiri selepas menikah meski cuma mengontrak lebih baik daripada terus menumpang orang tua.

Ini dia alasannya!

1. Privasi

Setiap pasangan suami istri berhak menikmati waktu berdua. Namun jika Anda tinggal bersama mertua, mungkin Anda tidak dapat menghabiskan quality time berdua sesuka hati. Jangan lupa juga bahwa rumah yang Anda tinggali adalah rumah mertua Anda, hal ini akan menyulitkan Anda untuk memberikan pengertian padanya jika Anda dan suami ingin menghabiskan quality time hanya berdua.

Mau Nikah? Ini Tipe Menantu Pria yang Jadi Idaman Mertua!

2. Mandiri

Kalau masih kecil, masih remaja, atau setidaknya belum menikah, bolehlah Anda masih bergantung kepada orang tua. Tapi saat Anda sudah menikah, sudah saatnya Anda mulai hidup mandiri bersama pasangan Anda. Anda harus mulai mengusahakan semua-semua sendiri. Dan itu bisa dimulai sejak Anda dan pasangan hidup lepas dari orang tua.

3. Peraturan vs Kebebasan

Ketika Anda beranjak dewasa, bahkan setelah menikah, you’re still daddy’s little girl, terkadang Anda tetap diperlakukan layaknya little princess oleh kedua orang tua Anda. Namun, jangan berharap terlalu tinggi jika tinggal serumah dengan mertua Anda. Betapapun baik dan santainya mertua Anda, dia tetap memiliki batasan dan peraturan tertentu, because actually it’s their home anyway.

4. Campur Tangan Mengurus Anak

Jika Anda berpikir tinggal serumah dengan mertua adalah hal yang berat, tunggu saatnya sampai Anda memiliki anak. Dengan alasan lebih berpengalaman, dia tidak akan berhenti mengkritik dan memberikan nasihat tentang cara Anda mengurus anak. Sampai akhirnya tanpa sadar bukan Anda yang mendidik dan mengurus anak Anda, melainkan mertua.

Punya Rumah Sebelum Menikah? Sepertinya Ide Bagus!

Mertua tetap merupakan orang tua Anda dan telah menjadi bagian dari keluarga Anda. Namun tinggal serumah dengan mertua sepertinya hal yang harus Anda pikirkan dan diskusikan dengan pasangan.

(Visited 1,350 times, 1 visits today)