Kenapa Wanita Bisa Tiba-Tiba Kehilangan Gairah Bercinta? Ini Alasannya..

0
0
Kenapa Wanita Bisa Tiba-Tiba Kehilangan Gairah Bercinta? Ini Alasannya..

Adakalanya mood untuk melakukan hubungan intim menurun. Bahkan pada titik yang paling mengganggu si dia bisa saja kehilangan minat terhadap seks. Seperti apa tanda-tandanya?

 

Gairah Seks adalah merupakan sebuah pembakar semangat bagi pasangan yang ingin melakukan aktivitas seksual kepada pasangan. Mungkin kamu tidak pernah berfikir bahwa gairah seks dapat hilang begitu saja tanpa sebab yang jelas.

Berdasarkan sebuah penelitian, wanita disebut-sebut lebih mudah kehilangan gairah seks dibanding pria. Memang banyak hal yang menjadi penyebabnya. Tapi, tidak ada acuan yang pasti untuk mengukur gairah atau libido wanita ketika menyadari gairah seksualnya menurun. Namun, penyebab menurunnya gairah seksual tersebut bisa di ketahui sejak dini. Apa saja penyebabnya?

1. Efek Samping Obat-obatan Tertentu

Salah satu penyebab gairah seksual wanita menurun adalah efek samping penggunaan obat-obatan. Coba periksa kotak obat di rumah karena mungkin jenis obat-obatan tertentu adalah penyebabnya. Seperti obat diabetes, karena penyakit diabetes sendiri memicu penurunan libido atau obat antidepresan yang ditujukan untuk meningkatkan mood ternyata dapat menekan gairah seksual bagi sebagian orang

2. Stres

Beragam tekanan akibat pekerjaan, masalah keuangan , pendidikan, stres, keluarga, dan problem lain dalam kehidupan jelas berpengaruh. Ketika stres meningkat, kebanyakan wanita justru tidak memilih seks sebagai solusi untuk meredakannya.

Benarkah Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Suka Pria Perut Buncit?

3. Penggunaan alat kontrasepsi

Beberapa wanita akan mengalami penurunan dorongan atau hasrat seksual akibat konsumi pil (atau jenis pengobatan hormonal lainnya untuk mengendalikan kehamilan seperti patch, ring, atau suntikan).

4. Sering Bertengkar dengan Pasangan

Terlalu sering bertengkar antara pasangan menjadikan diri masing-masing sulit mendapatkan ketenangan pikiran dan komunikasi yang sehat. Jika seperti ini, jangankan berhubungan seksual, saling menatap mata pun seakan-akan terasa berat untuk dilakukan. Keintiman sudah meredup dan akhirnya gairah seksual pun menghilang.

Pria, Ini Loh yang diinginkan Wanita dari Pasangannya

5. Tidak Pede dengan Bentuk Tubuh

Berbagai perubahan pada tubuh wanita, mulai dari memutihnya rambut, nyeri otot, hingga kulit kering dapat membuat si dia merasa “tua” dan kehilangan rasa percaya diri sehingga membuatnya tidak lagi merasa seksi. Wanita yang melihat atau menganggap diri tidak menarik baik bagi pasangan ataupun dirinya sendiri bisa kehilangan confidence yang berujung pada menurunnya gairah

(Visited 48 times, 1 visits today)