20 Judul Board Game Indonesia Siap Dipamerkan di Essen SPIEL 2019

0
1
Essen SPIEL 2019 

Sebanyak 20 board game karya anak bangsa akan dipamerkan di Essen SPIEL 2019 di Jerman. 20 Judul Board Game Indonesia Siap Dipamerkan di Essen SPIEL 2019 

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) menggelar konferensi pers Essen SPIEL di Activation Lounge ICINC EXPO(RT), Hall 3 Indonesia Convention & Exhibition BSD, Tangerang Selatan, Kamis (17/10) kemarin.

Sebanyak 20 board game karya anak bangsa akan dipamerkan di Essen SPIEL 2019 di Jerman. Pameran board game terbesar di dunia itu akan digelar pada 24-26 Oktober 2019. “Essen Spiel merupakan salah satu pameran skala internasional terbesar dan menjadi rujukan industri board game dunia,” ujar Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Joshua Puji Mulia Simandjuntak.

Majalah Conde Nast Traveler Memilih Indonesia Jadi Destinasi Terfavorit Dunia

Hadir juga dalam jumpa pers itu Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Bonifasius Wahyu Pudjianto, perwakilan Tabletoys, Ang Martin, dan perwakilan MSBR Studio, Darwin.

Menurut Bonifasius, ini adalah kali kedua Indonesia berpartisipasi. Acara ini memberikan kesempatan bagi pelaku industri board game lokal bisa masuk ke pasar global dan mendapat networking lebih luas. Kualitas board game karya kreator Tanah Air sudah luar biasa. Pemerintah juga terus mendorong board game Indonesia untuk menunjukkan karya mereka di level dunia.

Adapun 20 karya yang diboyong pada pameran berskala internasional itu adalah Bunaken: The Undersea Paradise, Belapati War, Cenayang, Cine Write & Trade, Coffee Crash, Dua Kerajaan, Jalan-Jalan, Kancil, Korowai, Laga Pendekar, luwenak!, Mindblowen The Card Game, Nusa Rasa, Prabumeru, The Forbidden Ritual, SEN : Save The Queen, The Adventue of Bam-Bam Aksara Jawa, Toraja, Unmusk dan War of The Words.

Essen SPIEL 2019 akan berlangsung di Messe Essen, Jerman pada Tanggal 24 – 26 Oktober 2019, Keikutsertaan ini merupakan kali kedua, setelah pada Tahun 2018 Ialu Bekraf memfasilitasi 24 Judul Board Game Indonesia berpameran di Essen SPIEL, dengan tetap mengusung “Archipelageek” sebagai program dari Deputi Pemasaran Bekraf untuk mempromosikan karya – karya Industri Game Tanah Air, Produk – produk Board Game Indonesia akan dipamerkan di Hall 3 booth 30106, Messe Essen, Jerman.

(Visited 194 times, 1 visits today)