Wuidih! Ini 3 Jurus Gulung Celana Denim Paling Oke Biar Makin Keren

0
3

Pakai celana jeans alias denim memang jadi jurus tampil keren yang asyik. Denim digulung? Eits, jangan salah, ada tata cara gulung celana denim sendiri, loh!

 

“I grew up in the 90s in the time of grunge, when if you didn’t go on stage in jeans and a T-shirt, you weren’t ‘real’. That seemed ridiculous to me.” – Jack White

 

Itu komplen langsung dari vokalis sekaligus gitaris The White Stripes yang punya hit-hit macam Seven Nation Army. Dengan berbagai varian celana jins dari yang nge-pas banget (slim fit) hingga yang anyaman (selvedge jeans), kita pastinya merasa gagah saat mengenakannya. Masalahnya nih, ternyata menggulung celana jins itu punya cara tertentu yang oke loh dan tak banyak dari kita tahu.

Misalnya?

 

#1  MAKIN SLIM, MAKIN MENGERUCUT

Penjepit gulungan alias pin roll bisa jadi sohib ikrib kita yang doyan pakai celana jins. Penjepit tersebut bisa dengan mudah menjepit berbagai jenis jins straight-leg.

Caranya?

Jepit bahan bagian luar sekitar 2,5 senti dari bagian samping kaki. Lipat bagian yang lebih ke belakang pergelangan kaki, lalu jepit baik-baik. Oh ya, gaya ini bikin kita kelihatan gagah karena cara ini bikin sepatu jadi lebih menonjol.

 

Siap Ganteng! 7 Trik Tampil Keren Tanpa Deg-degan di Party Dadakan

 

#2    TREATMENT GULUNG JINS SELVEDGE

Jins anyaman alias selvedge jeans lebih dinamis. Bisa dijepit satu kali atau dijepit dobel. Kalau ingin gaya jepit klasik, balik bahan sekitar 2,5 senti atau lebih dari bagian belakang jins.

Jika ingin tampilan yang lebih jelas dan rapi, selipkan bagian ujung celana beberapa senti ke bagian belakang lipatan singel tadi.

Untuk jepitan dobel, balikkan ujung garis hem jins dua kali – sekitar 2,5 senti – dua kali. Jangan lupa, jepitan dobel ini cocok untuk jins anyaman yang ringan dan mid-weight.

 

Tampil Keren Yuk! 5 Tas Ini Bikin Rutin Nge-gym Jadi Tambah Rajin

 

#3   JANGAN KELEBIHAN

Hentikan, jaga jangan sampai kita menggulungnya sampai dua kali. Meski jepitan pasangan bisa disesuaikan pada ukuran jins yang sangat besar dan memoles tampilan jadi oke, menggulung terlalu banyak bisa munculkan bentuk yang aneh!

 

Jangan lupa, jepitan tebal lebih pas disanding dengan varian sepatu yang berat pula – seperti sepatu boot atau sepatu ber-sol tebal.

Kalau mau tampil lebih keren lebih lengkap lagi, buka deh POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

(Visited 11 times, 1 visits today)