3 Pedoman Mendasar untuk Memulai Brand Streetwear Sendiri!

0
56
brand streetwear
https://storage.googleapis.com/drapedupstorage/2017/10/a35d7e69-streetwear-logos-clotheshorse-1024x602.jpg

Brand streetwear telah merajai sektor industri fashion, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peminat dan kolaborasi brand – brand mewah dan ternama seperti Louis Vuitton, Gucci, Balenciaga, dengan berbagai brand – brand streetwear lainnya.

Streetwear bermula dari ciri khas fashion para pecinta olahraga ekstrim seperti skateboard dan surfing di Amerika Serikat. Kini, pecinta streetwear tidak hanya mereka yang menggemari olahraga ekstrim, pecinta fashion sekalipun juga ikut mempopulerkan brand streetwear.

Dengan tingginya peminat, banyak orang yang mencoba industri fashion streetwear. Tidak sedikit yang berhasil, namun lebih banyak lagi mereka yang berusaha menciptakan brand streetwear premium harus gulung tikar karena kalah berkompetisi di industri yang sangat kompetitif.

Sebelum memulai, ada baiknya kamu mempelajari pedoman mendasar yang dilansir dari subforum reddit yang bertajuk streetwear startup serta sumber – sumber lainnya di internet yang telah dikurasi.

Mencari informasi sebanyak mungkin

brand streetwear
https://www.planbprinting.com/wp-content/uploads/bfi_thumb/choosing-your-t-shirt-blanks-nhkgrf62rsswsgkrr9pg1ao452dvtfvlvdppd7g8so.png

 

Jangan sembarangan membeli kaos polos dari vendor yang menawarkan harga murah. Kamu harus memahami bahan – bahan tersebut, apakah orang – orang akan nyaman mengenakannya, seberapa tahan apabila dicuci berkali – kali, serta kapabilitas untuk mencetak grafis pada material kaos tersebut.

Begitu pula dengan printer yang akan digunakan untuk mencetak pada kaos. Carilah informasi sebanyak – banyaknya melalui google dan apabila memungkinkan, tanyakan pada orang – orang yang telah lama berkecimpung dalam industri tekstil.

Ciptakan keunikan brand streetwear

https://sowht.com/wp-content/uploads/2017/07/comme-des-garcon.png

Puluhan ribu hingga ratusan ribu orang lainnya berusaha menciptakan dan mengembangkan brand streetwear mereka sendiri. Perlu disadari, mereka semua melakukan hal yang sama. Namun, untuk mencapai kesuksesan, kamu harus bisa menciptakan keunikan dari brand yang akan kamu luncurkan.

Karakteristik bisa tercipta dari gaya desain visual, bahan yang digunakan, target pasar, dan sebagainya.

Bersiap untuk bisnis jangka panjang

Industri fashion membutuhkan waktu yang lama hingga kamu bisa mencapai kesuksesan. Kamu akan banyak mengalami pasang surut, kegagalan, dan uji coba terus menerus hingga menemukan satu formula yang menjadi pondasi dari brand streetwear yang kamu buat.

Persiapkan dana dan tenaga serta perencanaan jangka panjang karena kamu akan berkecimpung setidaknya 3 tahun untuk menciptakan identitas brand yang stabil.

(Visited 399 times, 2 visits today)