4 Alasan Kerja Shift Malam Lebih Menguntungkan!

0
85
kerja shift malam

POPle, apakah kamu bekerja di perusahaan yang menerapkan sistem pembagian waktu kerja berdasarkan shift? Jika iya, sebagian besar dari kamu yang bekerja di shift malam merasa bekerja di malam hari lebih melelahkan dan mengurangi waktu istirahat kamu.

Akan tetapi, bekerja di malam hari memiliki berbagai keuntungan yang tidak kamu dapatkan jika bekerja di shift siang hari. Berikut ini 4 alasan kamu harus bersyukur mendapatkan jam kerja shift malam.

1. Terbebas dari kemacetan lalu lintas

Kebanyakan kantor mewajibkan pegawainya untuk bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Wajar apabila pagi hari akan sangat menyebalkan untuk berlalu lalang di jalanan. Kemacetan, asap kendaraan, dan tekanan waktu cenderung membuat para pekerja lebih mudah stres dan kehilangan mood yang mempengaruhi produktivitas.

Beruntung bagi kamu yang bekerja di malam hari, kamu tidak perlu menghadapi kemacetan karena jalanan cenderung lebih sepi di malam hari. Selain itu, kamu juga bisa menghemat uang bensin dimana berkendara di jalanan yang sepi cenderung lebih ekonomis dan efisien.

2. Gaji lebih tinggi

Pegawai yang mendapatkan shift di malam hari cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Alasannya sederhana, malam hari merupakan waktu beristirahat dan waktu tersebut malah kamu gunakan untuk bekerja. Akan tetapi, gaji yang lebih tinggi sepadan dengan waktu istirahat yang kamu korbankan.

Lagi pula, kamu bisa beristirahat di pagi hingga menjelang siang.

3. Tidak banyak distraksi

Sudah menjadi pola kehidupan manusia untuk beraktivitas di siang hari. Siang hari yang padat dan ramai menimbulkan berbagai distraksi terutama bagi para pekerja. Bekerja di malam hari akan membuat kamu lebih fokus dimana atasan kamu biasanya pulang lebih awal sehingga kamu bisa lebih produktif.

4. Kesempatan mengampu pendidikan

Pendidikan merupakan aspek penting yang menunjang karier seseorang. Namun sayangnya, para pekerja yang bekerja full time di siang hari tidak bisa bekerja sembari menempuh pendidikan tingkat lanjut.

Kamu yang bekerja di malam hari memiliki waktu luang di siang hari, yang berarti kamu bisa kembali berkuliah atau mengambil kursus tanpa perlu mengorbankan pekerjaanmu.

(Visited 236 times, 1 visits today)