4 Alasan yang Menjadikan Kenapa Mudik dengan Kereta Api Masih Jadi Pilihan

0
1
Kenapa Mudik

Infrastruktur yang baik, kenyamanan dalam kereta dan pelayanan maksimal turut menyumbang minat pemudik. 4 Alasan yang Menjadikan Kenapa Mudik dengan Kereta Api Masih Jadi Pilihan

Dari ujung ke ujung pulau Jawa sudah terhubung dengan jalan tol. Mudik naik kendaraan sendiri pasti menggoda bagi yang ingin merasakan nikmatnya jalur bebas hambatan.

Tapi ingat, ada lagi moda transportasi yang jauh lebih nyaman tinggal duduk sampai ke tujuan yaitu naik kereta api. Masih ingat kan asyiknya berburu tiket kereta api di musim mudik dan libur lebaran?

Apa saja alasan calon penumpang yang ingin mudik lebaran naik kereta api ?

1. Gerbong yang Nyaman

Tidak bisa dipungkiri reformasi gerbong kereta api yang dilakukan beberapa tahun belakangan berimbas pada kenyamanan penumpang. Kini semua penumpang dapat menyesuaikan kebutuhannya naik gerbong kelas ekonomi hingga sleeper train untuk perjalanan jarak jauh.

2. Bebas Kemacetan dan Bebas Mabuk Perjalanan

Gangguan kesehatan saat perjalanan dengan kendaraan sendiri yang umum dialami adalah mabuk darat. Pusing dan terasa masuk angin, biasanya dikeluhkan penumpang. Minimalkan dengan mencari tiket kereta api mudik tahun ini.

Dengan kenyamanan yang ditawarkan penumpang akan menikmati bebas macet dan perjalanan nyaman di jalurnya. Mabuk perjalanan pun bisa dihindari dengan tersedianya kursi kereta api yang nyaman dan gerbong yang berpendingin ruangan. Jika merasa terganggu dengan suhu yang rendah atau terlalu gerah, laporkan saja pada petugas yang nama dan kontaknya tertera di dekat pintu gerbong.

3. Harga Tiket Bersaing

Selain kenyamanan, soal harga tiket kereta api mudik tentu jadi bahan pertimbangan. Dengan variasi kelas gerbong yang disediakan, pilihan harga tiketnya pun semakin luas. Tiket kereta api dapat diperoleh dengan harga murah sekali hingga harga yang kompetitif dengan tiket pesawat. Untuk arus mudik tahun 2019, calon penumpang juga mendapat telah kepastian terkait tempat duduk yang diincar.

4. Bonus: Pemandangan Indah

Masih ingat film 5cm yang membuat anak muda berbondong-bondong ke kota Malang untuk menikmati pemandangan sepanjang perjalanan naik kereta Matarmaja? Pemandangan sepanjang jalan jadi alasan paling utama bagi siapapun yang memilih membeli tiket kereta api daripada tiket pesawat.

(Visited 157 times, 1 visits today)