4 Makanan yang Akan Punah di Masa Depan

0
2
makanan yang akan punah di masa depan

Makanan yang akan punah di masa depan – Belum bisa dipastikan secara 100 persen apa yang akan terjadi di masa depan. Terlepas dari pengaruhnya terhadap mood dan membuat kita selalu mengeluh, perubahan cuaca juga mempengaruhi makanan umat manusia lho.

Agrikultur seperti pertanian dan peternakan membutuhkan kondisi lingkungan yang sangat spesifik, ketika kondisi cuaca ini berubah dan tidak sesuai yang dibutuhkan oleh agrikultur, ada beberapa jenis makanan yang akan punah di masa mendatang.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang mungkin tidak akan bisa dinikmati di masa depan karena kepunahan.

 

Alpukat

Ada alasan mengapa harga buah yang kaya akan lemak dan karbohiderat serta vitamin C ini semakin hari semakin mahal. Alpukat ternyata masuk ke dalam daftar makanan yang akan punah di masa mendatang.

Dibutuhkan air sebanyak sekitar 270 liter untuk menghasilkan setengah kilogram alpukat atau sekitar 2 buah alpukat berukuran sedang. Untuk bisa menghasilkan lebih banyak alpukat, maka dibutuhkan lebih banyak lagi air.

Kopi

Dilansir dari Business Insider, 70 persen populasi tumbuhan biji kopi akan hilang di tahun 2080. Kebanyakan kopi terbuat dari jenis biji – bijian arabika yang sangat baik apabila tumbuh di temperatur 64 Fahrenheit hingga 70 Fahrenheit, dan bila temperatur terus meningkat di atas suhu rata – rata tersebut, tumbuhan kopi akan panen lebih cepat, yang mana mempengaruhi rasa kopi.

 

Karena temperatur yang terus meningkat akibat dari perubahan iklim, jumlah panenan kopi dan kualitasnya juga menurun.

Ikan

Dengan kondisi yang terjadi di saat ini, para peneliti mengungkapkan bahwa tidak akan ada ikan lagi di lautan terhitung tahun 2048. Hal ini disebabkan oleh penangkapan ikan yang menggunakan metode berlebihan serta berbahaya, yang mengancam berbagai populasi ikan langka.

 

Penurunan angka keberagaman ini juga berdampat pada ketidak seimbangan ekosistem yang membuat kehidupan laut lebih rentan terhadap polusi dan racun, mengakibatkan siklus kematian di bawah laut.

Kacang

Beberapa ahli meyakini bahwa kacang akan punah di tahun 2030. Makanan yang berasal dari jenis tumbuhan ini memang terlihat sepele, namun membutuhkan waktu sekitar 5 bulan dengan temperatur yang konsisten, dengan angka curah hujan yang tidak terlalu tinggi.

Akibat dari perubahan iklim global, cuaca semakin sulit diprediksi dan semakin tidak teratur polanya, mengakibatkan banyaknya panen kacang yang gagal.

(Visited 3 times, 1 visits today)