4 Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut bagi Pria

0
4
mempercepat pertumbuhan rambut

Buka hanya kaum hawa yang ingin memiliki rambut panjang, saat ini banyak pula dari para laki – laki yang memimpikan rambut gondrong layaknya Chris Hemsworth saat memerankan superhero dari luar angkasa bernama Thor. Namun, dikarenakan perbedaan hormon antara laki – laki dan perempuan, proses pertumbuhan rambut pada pria cenderung lebih lambat ketimbang wanita.

Model rambut panjang merupakan salah satu idaman pria, bahkan identik dengan pria yang bermental baja seperti anakĀ metal. POPle, kalau kamu ingin memiliki rambut gondrong, simak tips mempercepat pertumbuhan rambut berikut ini!

Mengonsumsi makanan yang tepat

Rambut tidak bisa menutrisi dirinya sendiri, dan salah satu cara untuk menutrisi rambut adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Bahkan, kamu bisa mengamati pola makan seseorang melalui rambutnya. Sebagai contoh, orang yang menghindari makanan berlemak cenderung memiliki rambut yang mudah patah.

Mengonsumsi makanan berlemak tidaklah selalu merugikan. Ada juga makanan berlemak yang ternyata baik untuk kesehatan serta nggak bikin gendut seperti alpukat, salmon, kacang – kacangan, dan minyak zaitun.

Hindari rambut dari terpapar panas secara langsung

Jangan pernah menggunakan alat pengering rambut dengan temperatur tinggi pada rambut tanpa melindungi rambut terlebih dahulu. Pasalnya, temperatur panas yang dipaparkan pada rambut akan membuat rambut menjadi kering, mudah patah, yang berakibat pada pelambatan pertumbuhan rambut.

 

Jangan menyisir rambut saat masih basah

Kebiasaan yang dilakukan oleh pria adalah menyisir rambut ketika rambut masih basah setelah mandi. Saat rambut masih basah, rambut sangat rentan akan kerusakan atau kerontokan.

Keringkan rambut tanpa menyisir menggunakan handuk, diusap – usap perlahan dan biarkan mengering seara alami.

Berolahraga secara teratur

Sel pertumbuhan rambut bergantung pada oksigen untuk menduplikasi diri dan tetap sehat. Oksigen bisa mencapai setiap sel melalui sirkulasi darah yang menyeluruh.

Untuk bisa mencapai sirkulasi darah yang menyeluruh secara maksimal, lakukan olahraga kardio setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tanpa kamu sadari, berolahraga akan membantu kamu mempercepat pertumbuhan rambut.

Selamat mencoba, POPle!

 

(Visited 17 times, 1 visits today)