5 Aktivitas Harian yang Serupa dengan Berolahraga!

0
4
aktivitas harian

Anda tidak sempat menyediakan waktu buat berolahraga meski di hari libur sabtu dan minggu? 5 Aktivitas Harian yang Serupa dengan Berolahraga! 

Anda tidak sempat menyediakan waktu buat berolahraga? Jika Anda melakukan lima kegiatan berikut ini, ternyata sudah masuk ke dalam ketegori olahraga lho.

1. Mencuci Mobil

Cucilah mobil karena mau tidak mau mobil Anda harus selalu dalam kondisi bersih bukan? Jika jenis mobil Anda adalah mobil keluarga, maka olahraga yang bakal Anda lakukan akan menguras lebih banyak tenaga dan keringat. Pastikan berganti tangan saat melakukan gerakan menyikat dan menggosok.

3 Manfaat Bercinta di Hari Libur! Nomor 2 Cocok Buat yang Lagi Stres!

2. Beres-Beres Rumah

Alih-alih meminta pembantu rumah tangga mengerjakan semuanya, berbagi tugaslah dengan pembantu rumah tangga. Dan saran ini bukan tentang bersih-bersih kecil. Ini tentang bersih-bersih “besar” seperti  menyikat lantai dan dinding kamar mandi, mengepel lantai, menyapu halaman, memangkas tanaman, dan aktivitas lain yang cukup menguras energi Anda. Rumah bersih, tubuh sehat, dan hati senang.

3. Jalan-Jalan

Bukan, bukan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, melainkan berjalan-jalan di daerah rumah Anda. Seberapa baik Anda mengenal area di sekitar lingkungan Anda? Ambil satu hari bersama teman untuk melakukan eksplorasi seolah-olah Anda berdua adalah turis. Anda bakal kaget mengetahui betapa banyak kalori yang terbakar dari hasil mengeksplorasi lingkungan sekitar tempat tinggal Anda.

4. Rehat

Lakukan olahraga ringan setiap kali acara favorit Anda diselingi tayangan iklan. Anda bisa melakukan crunches, lari di tempat, atau melakukan push-up dengan posisi plank. Lakukan setelah makan malam Anda dicerna dengan baik.

Mau Liburan Jadi Asyik? Jangan Lakukan 4 Aksi Ini di Akhir Pekan

5. Berkebun

Malas memangkas tanaman atau berkebun? Mulai sekarang buang jauh-jauh rasa malas itu! Memangkas tanaman  atau berkebun akan melatih otot bagian inti, kedua kaki, dan kedua lengan, dan ini cara yang bagus untuk membakar banyak kalori.

(Visited 12 times, 1 visits today)