5 Alasan Ini Penyebab Tidur Generasi Milenial Jadi Tak Berkualitas!

0
5
tak berkualitas

Sulit tidur kerap dialami oleh siapa pun, termasuk mereka para generasi milenial. 5 Alasan Ini Penyebab Tidur Generasi Milenial Jadi Tak Berkualitas!

Sulit tidur kerap dialami generasi milenial. Sehingga, jam tidur mereka tidak stabil dan kualitasnya menjadi kurang maksimal. Setidaknya, ada lima faktor yang memicu tidur kurang berkualitas. Apa saja?

1. Tidur dengan Lampu Menyala

Tubuh sangat sensitif terhadap keadaan siang dan malam. Normalnya, tubuh bekerja dalam keadaan terang dan akan istirahat saat cahaya matahari sudah hilang atau saat gelap. Ada baiknya Sahabat Dream untuk menyesuaikan kondisi cahaya saat istrahat. Kamu bisa ganti lampu utama dengan lampu tidur agar tidur lebih nyenyak.

Selain Nikmat, Tidur Telanjang Bersama Pasangan Bermanfaat Lho!

2. Lingkungan Berisik

Kualitas tidur yang baik juga membutuhkan lingkungan tenang dan nyaman. Cari tempat yang nyaman dan jauh dari keadaan bising. Tak cuma itu, hindari tidur dalam keadaan duduk yang membuat kualitas tidur kamu berkurang.

3. Kurang Rutinitas

Sebelum tidur lebih baik cari rutinitas. Ya, karena rutinitas mampu mempersiapkan tubuh agar lebih lelap sehingga waktu tidur lebih lama.

4. Stres

Memaksakan tidur saat stress, tidak akan menghasilkan kualitas tidur yang baik. Alhasil, manfaat tidur tidak terasa saat bangun. Saat stres, cobalah untuk menulis masalah atau hal yang masih memenuhi pikiran. Sehingga tidur kamu bisa lebih nyenyak.

Bercinta Sebelum Tidur Bisa Mencegah Insomnia Lho. Yuk Bercinta…

5. Konsumsi Kafein

Kafein diklaim sebagai ‘obat’ kantuk jelang jam tidur. Mengkonsumsi makanan berlebih juga membuat metabolisme bekerja berat dan tubuh tidak sepenuhnya terlelap.

 

(Visited 153 times, 1 visits today)